Scroll to Top

Inter Milan Pinjamkan Tiga Pemain Mudanya, Kenapa?

By Naqib Najah / Published on Thursday, 22 Aug 2013

Inter Milan sedang dalam keuangan yang kurang baik. Entah karena faktor finansial atau pematangan pemain, I Nerazzurri terpaksa meminjamkan tiga aset mudanya kepada klub lain.

Masih ingat dengat kalimat Massimo Moratti kepada La Gazzetta dello Sport yang membeberkan alasan di balik penjualan saham Inter Milan? Ucap Moratti waktu itu:

“Masalah sebenarnya adalah pendapatan. Mereka adalah sumber daya yang diperlukan untuk pembangunan. Saya khawatir tentang masa depan klub. Itu semua terlepas dari perluasan brand di pasar internasional yang juga harus dilakukan.”

Inter Milan yang terkesan sepi di bursa transfer musim panas ini, kenyataannya justru harus kehilangan beberapa pemain mudanya. Lewat website resminya, saudara sekota AC Milan ini akan meminjamkan Diego Laxalt, Alfred Duncan (20), dan Ibrahima Mbaye (18). Namun seperti dilansir Goal International, perpisahan tempor tersebut ditujukan untuk mematangkan sang pemain.

Pemain Uruguay, Diego Laxalt akan berbaju Bologna di musim ini. Inter menyepakati masa peminjaman dengan Bologna selama semusim. Padahal, pemain berusia 20 tahun itu baru saja direkrut Inter dari Defensor Sporting awal musim panas ini, tapi kini ia akan menghabiskan musim pertamanya di Italia dengan status pinjaman di Dall’Ara.

Jika Diego Laxalt berlabuh ke Bologna, lain lagi dengan dua rekan mudanya. Alfred Duncan dan Ibrahima Mbaye akan menghabiskan musim 2013/2014 dengan status pinjaman di Livorno. Sejauh ini, Duncan dan Mbaye memang digadang-gadang sebagai pemain muda yang menjanjikan.

Dengan meminjamkan beberapa pemain mudanya, bagaimana nasib Inter Milan di tengah kepungan Napoli, Fiorentina, Juve dan AC Milan yang sangat siap menjalani musim 2013/2014?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda