Scroll to Top

Laga Ulang Persija Vs Persib Digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman

By Aditya / Published on Thursday, 22 Aug 2013

Persija Persib 2013 sergio van dijk

 

Akhirnya tempat yang menjadi lokasi digelarnya laga ulang Persija Jakarta melawan Persib Bandung dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 yang sempat tertunda terjawab sudah. PT Liga Indonesia selaku pengelola ISL telah menetapkan Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, menjadi tempat dilangsungkannya laga ulang Persija vs Persib.

Sekretaris tim Persib, Yudiana, mengatakan bahwa pihaknya telah menerima surat dari PT Liga Indonesia bernomor 119/PJJ/PD/02/VIII/2013 yang menyebutkan, laga ulang Persija vs Persib akan digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Namun, Yudiana belum mengetahui apakah laga ulang di Sleman nanti boleh disaksikan oleh penonton atau tidak. Meskipun demikian, lanjut Yudiana, Persib tidak terlalu memikirkan hal itu. Yang jelas, tim Maung Bandung harus mempersiapkan diri untuk menghadapi laga klasik tersebut.

“Surat resminya (dari PT Liga Indonesia) sudah kita terima. Itu (tentang boleh tidaknya ada penonton) belum kita ketahui, tadi kita hanya dapat informasi tempat penyelenggaraan. Kita pun harus mempersiapkan keberangkatan dan lain-lainnya,” ujar Yudiana di Bandung, Kamis (22/8/2013).

Lokasi penyelenggaraan laga ulang Persija vs Persib yang seharusnya digelar di Jakarta pada 22 Juni 2013 silam selama ini memang menjadi perdebatan. Sejumlah tempat pun sempat dimunculkan, seperti Banjarmasin, Samarinda, atau Pekanbaru, sebagai lokasi digelarnya laga klasik itu. Namun, pada akhirnya PT Liga Indonesia memutuskan Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Pertandingan Persija vs Persib urung terlaksana karena adanya aksi teror dari sejumlah orang yang tidak bertanggungjawab terhadap rombongan Persib yang sudah tiba di Jakarta. Bus yang Sergio van Dijk dan kawan-kawan tumpangi dilempari batu sehingga membuat rombongan Persib berkeputusan untuk kembali ke Bandung demi keamanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda