Scroll to Top

PSSI Usahakan Timnas Indonesia Lawan Korea Utara, Jika Hongkong Batal

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 22 Aug 2013

boaz solossa timnas indonesia arab saudi

PSSI rupanya telah menentukan opsi lain, jika Timnas Indonesia batal menjajal kekuatan Hongkong dalam pertandingan uji coba. Seperti yang diketahui jika Timnas Indonesia dijadwalkan menjalani satu laga uji coba lagi, sebelum bertanding di Kualifikasi Piala Asia menghadapi China 15 Oktober 2013.

Rencananya Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Hongkong, namun federasi sepak bola Hongkong belum juga memberi kepastian terkait laga persahabatan tersebut. Padahal PSSI sudah mengajukan permintaan kepada mereka sejak bulan lalu.

Ketika dimintai konfirmasinya, Sekjen PSSI Joko Driyono membenarkan hal tersebut. Jokdri mengatakan awalnya ketua umum PSSI sudah ada komunikasi dengan pihak Hongkong secara lisan.

Namun hingga saat ini belum ada kepastian, alhasil PSSI menurut Jokdri harus menunggu sampai satu minggu ke depan.

Timnas Indonesia rencananya dijadwalkan menggelar laga uji coba menghadapi Hongkong pada 29 September 2013.

Pertandingan tersebut sesuai program pelatih Jacksen F Tiago, untuk mematangkan tim sebelum tampil di laga sesungguhnya.

Untuk berjaga-jaga karena belum ada kepastian, PSSI berencana mencari opsi lain yang memiliki karakter permainan dengan timnas China.

Jika dengan Hongkong batal, Jokdri membocorkan bahwa PSSI akan membidik Korea Utara sebagai lawan uji coba.

Timnas Indonesai sendiri sudah menjalani dua kali laga di Kualifikasi Piala Asia, yaitu kalah dari Irak (0-1) dan dipermalukan Arab Saudi (1-2).

Peluang Boaz Solossa Cs untuk lolos ke babak selanjutnya masih terbuka lebar, jika bisa memenangi laga ketiga menghadapi China di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda