Scroll to Top

Arema Terus Siapkan Diri Sebelum Hadapi Barito

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 22 Aug 2013

Arema Malang terus menyiapkan diri guna menghadapi Barito Putera dalam lanjutan kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2013. Menghadapi Barito, Arema rencananya akan menerapkan pola permainan intensitas tinggi.

Hal tersebut terlihat dalam game session di Stadion Gajayana hari ini, Kamis 22 Agustus 2013. Dalam latihan ini setiap tim diintruksikan memberikan pressure ke jantung pertahanan lawan.

Ketika dimintai komentarnya, pelatih Arema Rahmad Darmawan (RD) mengungkapkan anak asuhnya memang butuh pressure tinggi.

Dalam latihan sebelum melakoni laga kontra Barito Putra di Stadion Kanjuruhan 1 September 2013 nanti, pressure tinggi akan menjadi menu utama setiap game session.

Menurutnya permainan pressure dengan intensitas tinggi akan meningkatkan kreatifitas pemain. Hal itu dikarenakan setiap tim akan mengeluarkan kemampuan maksimalnya untuk melawan presure tim yang dihadapinya.

“Ketika lawan menekan, dampaknya sangat positif untuk anak-anak. Faktor kesulitannya juga lebih tinggi” tegas Rahmad Darmawan.

Sesuai jadwal tim pelatih, tim kebanggaan Aremania akan menjajal kekuatan Densus 87 di Stadion Gajayana pada Sabtu (24/8/2013) pagi.

Tim yang diperkuat pemain Persekap dan Persekapas Pasuruan tersebut, diharapkan memberikan pressure dalam ujicoba nanti.

Rahmad Darmawan juga berharap anak asuhnya mampu memberikan pressure dengan intensitas tinggi di setiap laga, baik di ujicoba maupun game session.

“Semoga anak-anak bisa menjaga kondisi seperti ini” pungkas Rahmad Darmawan.

Durasi ujicoba nanti adalah 3X30 menit. Setiap pemain akan mendapat jatah bermain, kecuali pemain yang cedera. Rencananya Arema akan bermain dengan formasi 4-4-2 dalam uji coba itu.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda