Scroll to Top

Persisam Benahi Lini Belakang Sebelum Hadapi Sriwijaya FC & PBR

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 22 Aug 2013

Persisam Mitra Kukar

Sadar kekuatan lini belakangnya tidak menunjukan performa terbaik dibeberapa laga terakhir, pelatih Persisam Putra Samarinda Sartono Anwar mencoba membenahi koordinasi lini belakang menjelang dua laga tandang menghadapi Pelita Bandung Raya & Sriwijaya FC.

Sartono menyebutkan kebobolan lima gol pada laga terakhir di kandang menghadapi Arema dan Persegres Gresik United, menjadikan perlunya evaluasi di lini pertahanan.

“Saya harapkan anak-anak bisa kembali solid, utamanya dalam menggalang pertahanan serta koordinasi antar pemain” ungkap Sartono seperti yang dilansir Liputan6, Rabu (21/8/2013).

Sartono mengakui lima gol yang terjadi pada laga melawan Arema dan Persegres, karena beberapa pemain intinya tidak bisa turun 100 persen dengan masih cederanya beberapa pemain termasuk M. Roby.

Selain membenahi sektor pertahanan, pada sesi persiapan menjelang laga away Sartono mencoba meningkatkan performa lini tengah dan depan timmnya supaya lebih kreatif serta tajam.

Disinggung soal target pada dua laga away, Sartono mengaku akan berkosentrasi di setiap pertandingan dan tetap menganggap kedua tim yang bakal dihadapi sebagai lawan yang tangguh.

Seperti yang diketahui Persisam sempat tampil menawan di awal kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim ini dengan menghuni papan atas.

Namun perlahan performa Ferdinand Sinaga Cs menurun, hingga akhirnya tercecer di papan tengah klasemen ISL.

Tidak berlebihan jika akhirnya Sartono Anwar berharap anak asuhnya bisa bermain optimal guna mendongkar posisi mereka di klasemen ISL.

“Ini saatnya anak-anak kembali serius seperti layaknya persiapan di awal musim” pungkas Sartono Anwar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda