Scroll to Top

Manchester City Masih Tahan Kepergian Gareth Barry

By Wan Faizal / Published on Thursday, 22 Aug 2013

Mathebula-Barry

Kedatangan Fernandinho agaknya membawa dampak negatif bagi seorang Gareth Barry. Gelandang andalan Manchester City itu harus rela tergusur dari skuad utama setelah datangnya Fernandinho. Bahkan kini Barry dikabarkan akan dijual meski City masih menanti tim yang mau membeli pemainnya tersebut.

Laga versus Newcastle United kemarin menjadi bukti bagaimana Manuel Pellegrini lebih mengandalkan rekrutan berharga 30 juta pounds tersebut dibanding Barry. Bahkan nama Barry tak ada dalam daftar pemain saat itu.

Pellegrini sendiri sebelumnya sudah mengisyaratkan bahwa Barry boleh menentukan sendiri masa depannya. Apakah mau pergi atau tetap bertahan dengan resiko posisinya tidak akan senyaman beberapa musim terakhir.

Sang pemain agaknya memilih opsi hengkang. Tujuannya jelas. Barry ingin mendapat waktu bermain yang banyak demi menjaga tempatnya di skuad Inggris untuk Piala Dunia 2014 nanti.

Everton menjadi tim yang paling berpeluang untuk mendatangkan pemain berusia 32 tahun itu. Selain Everton, ada juga Arsenal dan Aston Villa yang juga ingin mendapatkan servis Barry.

Namun manajemen City sepertinya masih menahan kepergian Barry. Klub masih menunggu klub yang ingin membeli Barry karena kontraknya memang akan segera habis. Jika memang tak ada klub yang ingin membelinya, maka City agaknya akan rela melepas pemainnya tersebut ke Everton selama semusim ke depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda