Scroll to Top

PSSI Denda Eks Kiper Timnas Indonesia Hermansyah 25 Juta Rupiah

By Aditya / Published on Thursday, 22 Aug 2013

hermansyah PS bangka

PSSI telah menjatuhkan hukuman kepada pelatih PS Bangka, Hermansyah, berupa denda 25 juta rupiah dan larangan mendampingi timnya selama 6 bulan. Sanksi dari PSSI diberikan terkait tindakan tidak terpuji yang dilakukan oleh Hermansyah yang juga mantan kiper Timnas Indonesia era 1990-an itu.

Hermanyah dinilai melakukan pelanggaran disiplin dan etika usai laga PSIS melawan PS Bangka di Stadion Jatidiri, Semarang, pada Senin yang baru lalu. Ketika itu, Hermansyah memperlihatkan kemaluannya di tengah lapangan lantaran kesal dengan kepemimpinan wasit di pertandingan Babak 12 Besar Divisi Utama Liga Indonesia tersebut.

Ketua Komdis PSSI, Hinca Pandjaitan, menyatakan, Hermansyah telah melanggar Pasal 58 jo Pasal 150 dan Pasal 20 tentang kedisiplinan. Oleh karena itu, PSSI menjatuhkan sanksi berupa denda dan larangan mendampingi timnya kepada Hermansyah.

“Kami sudah terima laporan dari perangkat pertandingan dan tulisan dari media. Saudara Hermansyah dianggap melakukan tindakan tidak sportif yang melanggar Pasal 58 jo 150 Kode Disiplin yakni mencederai fair-play dengan anggota tubuhnya,” jelas Hinca Pandjaitan di Jakarta, Rabu (21/08/2013) kemarin.

Hermansyah sendiri kecewa dengan keputusan PSSI yang dinilainya sepihak. Seharusnya PSSI memanggilnya terlebih dulu, bukan langsung menjatuhkan hukuman. Selain itu, Hermansyah juga menyesalkan tindakan panpel pertandingan tuan rumah yang tidak berusaha memperbaiki keadaan.

“Seharusnya Komdis PSSI memanggil saya, jangan langsung dihukum supaya tahu bahwa kejadian itu terjadi karena kami dicurangi. Saya punya hak untuk menjelaskan itu,” tukas Hermansyah.

“Tim sudah bermain bagus, tapi kami dikerjai wasit. Kami diserang suporter, kemudian lari ke tengah lapangan. Panitia pelaksana pertandingan PSIS tidak meredam, malah ikut mengejar. Waktu itu saya sedang emosi,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda