Scroll to Top

Brendan Rodgers: Liverpool Akan Cari Pengganti Sebastian Coates

By Wan Faizal / Published on Thursday, 22 Aug 2013

Brendan Rodgers

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, mengisyaratkan ia akan memanfaatkan waktu sisa di bursa transfer musim panas ini untuk mencari satu bek tengah lagi. Hal itu penting untuk dilakukan karena Sebastian Coates mengalami cedera parah saat membela Timnas Uruguay beberapa waktu lalu dan diprediksi akan absen lama di musim ini.

Cederanya Coates praktis membuat pilihan Rodgers di lini belakang semakin menipis. Praktis hanya ada Kolo Toure, Daniel Agger, dan Martin Skrtel yang berposisi asli sebagai bek tengah. Bahkan Skrtel pun masih terus diisukan akan hengkang dari Anfield.

“Saya merasa sedih untuk Seba (Coates) karena ia mengalami cedera seperti yang dialami Martin Skrtel tahun lalu. Cedera itu mungkin akan memaksanya banyak absen di musim ini, yang mana itu adalah kabar mengecewakan baginya,” ucap Rodgers.

“Seba tak pernah memberi saya masalah sejak ia disini. Saya berencana akan banyak memberinya waktu bermain tapi sayangnya ia mengalami cedera tersebut.”

“Mencari bek tengah baru adalah sesuatu yang akan kami lakukan. Kedatangan pemain berpengalaman akan menambah kuat tim ini sekaligus memberi waktu bagi para pemain muda kami untuk berkembang (dipinjamkan),”

Skrtel-Coates
Martin Skrtel – Sebastian Coates

Ada wacana bahwa Rodgers bisa memanfaatkan jasa Andre Wisdom. Bek muda Liverpool itu memang banyak dimainkan sebagai bek kanan musim lalu, namun ia juga bisa dimainkan sebagai bek sentral. Akan tetapi, Rodgers agaknya lebih memilih opsi pertama, yakni mencari bek tengah baru dan meminjamkan Wisdom.

“Kami bisa saja memaksimalkan potensi yang dimiliki Andre. Awalnya kami ingin meminjamkannya ke klub lain. Tapi sekarang, kami bisa melakukannya kalau kami sudah mendapatkan bek tengah berkualitas dan berpengalaman.”

So, siapa incaranmu Rodgers?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda