Scroll to Top

Barcelona Resmi Merekrut Denis Suarez dari Manchester City

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 23 Aug 2013

Barcelona Resmi Merekrut Denis Suarez dari Manchester City

Barcelona secara resmi mengumumkan pembelian Denis Suarez, bintang masa depan Spanyol, dari Manchester City. Ia direncanakan untuk digodok dulu di Barcelona B selama setahun sebelum dipromosikan ke tim A pada tahun depan. Suarez sendiri diikat kontrak selama empat tahun bersama klub Catalan.

Harga yang dipatok untuk pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini adalah 1,8 juta Euro. Namun, Manchester City bisa jadi mendapatkan kompensasi lebih untuk pria yang bermain untuk Spanyol U-20.

Andai dalam empat tahun ke depan Denis Suarez berhasil tampil 80 kali untuk tim A Barcelona, berarti kubu Camp Nou harus mengeluarkan biaya tambahan sebesar 8 juta Euro yang membuat harga total Suarez mencapai 9,8 juta Euro. Selain itu, andai di kemudian hari Barcelona berniat menjual sang pemain, The Citizens juga mendapatkan bagian dari uang transfer tersebut.

Barca pun tahu diri untuk memagari salah satu bakat penting ini. Siapa pun yang berani memboyong Denis Suarez ketika berada di Barcelona B, harus mengucurkan dana minimal 12 juta Euro. Lain halnya ketika Suarez berhasil menembus tim utama kelak. Angka itu akan melonjak hampir tiga kali lipat, hingga 35 juta Euro.

Pemain kelahiran Salceda de Caselas dalam sejarahnya bermain untuk kubu Manchester baru dua kali bermain untuk tim senior. Meskipun demikian, banyak klub yang tergoda untuk mendapatkan produk binan Celta Vigo ini. Bahkan, tiga tahun lalu, ketika pindah ke Manchester City, sejatinya Denis Suarez sempat membuat Barcelona patah hati. Manchester United dan Chelsea juga merasakan hal serupa atas pemain berusia 19 tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda