Scroll to Top

Mark Zuckerberg Bisa Menyusul Bill Gates?

By Ivan Azzam / Published on Thursday, 22 Sep 2011

Sudah hal yang umum diketahui bahwa Bill Gates adalah orang terkaya di AS dan dunia, sebagaimana daftar 400 orang terkaya di Amerika menurut majalah Forbes.

Namun yang menarik, ternyata milyuner muda pemilik Facebook, Mark Zuckerberg sedang meningkatkan peringkatnya.

Bill Gates, mantan CEO Microsoft dan pendirinya sekali lagi menempati posisi pertama dengan nilai kekayaan 59 milyar dolar, naik dari sebelumnya 54 milyar dolar. Di daftar kedua, sahabat Bill Gates, sekaligus CEO Berkshire Hathaway, Warren Buffet dengan kekayaan 39 milyar dolar, turun dari sebelumnya 45 milyar dolar. Dan di peringkat ketiga, ada CEO Oracle, Larry Ellison dengan kekayaan 33 milyar dolar, naik dari sebelumnya 27 milyar dolar tahun lalu.

Tapi dari daftar tersebut, yang cukup mengejutkan, karena peningkatan yang drastis, siapa lagi kalau bukan Mark Zuckerberg, yang kini ada di peringkat no. 14 dengan kekayaan 17,5 milyar dolar. Tahun lalu peringkat Mark ada di no. 35 dengan kekayaan 6,9 milyar dolar, dan tentunya sebelum itu, bahkan Mark pernah tidak terkualifikasi lagi sebagai milyarder muda.

Dengan ini, Mark juga melewati pendiri Google Larry Page dan Sergey Brin yang berada di peringkat 15, dengan kekayaan 16,7 milyar dolar. Namun Mark serta Larry dan Sergey dilewati oleh bos Amazon Jeff Bezos yang berada di peringkat ke-13 dengan kekayaan 19,1 milyar dolar.

Selain itu, daftar orang kaya lainnya termasuk Michael Dell di no. 18 dengan kekayaan 15 milyar dolar, CEO Microsoft Steve Ballmer, no. 19 dengan kekayaan 13,9 milyar, Paul Allen, pendiri Microsoft di no. 23 dengan kekayaan 13,2 milyar, dan no. 39, mantan CEO Apple, Steve Jobs sebesar 7 milyar dolar. (via CNET)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda