Scroll to Top

Aria Dinata, Vokalis Baru Band Samsons

By Ria Tanisa / Published on Friday, 23 Aug 2013

Samsons

Pasca ditinggal oleh Bams sebagai vokalis pada tahun 2012 lalu, Band Samsons menggelar audisi tertutup untuk menggantikan posisi Bams. Irfan, Erik (gitar), Aldri (bass), dan Konde (drum) pun memilih Aria Dinata. Rupanya Aria bukan orang baru di dunia musik tanah air. Ia adalah vokalis dari Nyawa Band, sebuah band jebolan A Mild Wanted 2008. Di mata personel lain, Aria merupakan sosok yang memiliki karakter kuat dan menjadi pilihan yang tepat untuk Samsons.

“Dia sosok vokalis yang kuat karakternya dan kemampuan teknisnya juga bagus. Aria memiliki range 4 tingkat lebih tinggi dari vokalis sebelumnya. Sisi karakter husky voice dalam timbre suaranya juga menjadi alasan kita memilih dia,” tutur Irfan saat jumpa pers di Foundry SCBD Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Aria sendiri mengaku sangat bangga bisa menyisihkan sekitar 120 orang yang mengikuti audisi tertutup tersebut. Pria berkaca mata ini pun berharap bisa mengembalikan masa kejayaan Samsons.

“Yang jelas saya senang, bangga. Saya tahu ini nggak mudah. Semoga dengan kehadiran saya bisa membawa Samsons lebih bagus dan besar lagi. Saya sendiri menemukan musik yang baru di Samsons. Saya bisa berbagi sesuatu yang menurut saya sebelumnya nggak mungkin bisa saya lakukan,” ungkap Aria.

Kini bersama vokalis barunya, Samsons langsung merilis album terbaru yang bertajuk ‘Perihal Besar’ dengan single pertama yang diluncurkan berjudul ‘Di Ujung Jalan’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda