Scroll to Top

Nexus 7 Generasi Kedua Terima Update Perbaikan Touchscreen

By Ditya / Published on Friday, 23 Aug 2013
Nexus 7 Generasi Kedua
Nexus 7 Generasi Kedua

Beberapa waktu lalu dikabarkan bahwa tablet Nexus 7 generasi kedua yang dirilis bersama Android 4.3 Jelly Bean mengalami masalah GPS (Global Positioning System) dan fungsi multi-touch pada layar touchscreennya. Kini, sebuah update untuk memperbaiki masalah fungsi multi-touch di layar Nexus 7 generasi kedua telah dirilis.

Tablet Nexus 7 generasi kedua ini mengalami masalah pada fungsi layar sentuh multi-touch-nya. Masalah pada layar sentuh di tablet Nexus 7 generasi kedua ini menyebabkan target sentuhan tidak akurat dan melompat-lompat. Hal ini disebabkan karena deteksi sentuhan tidak menentu.

Sebuah update Nexus 7 generasi kedua dengan nomor build JSS15Q dirilis untuk memperbaiki masalah fungsi multi-touch pada layar sentuhnya. Beberapa pengguna yang telah menginstal update tersebut mengatakan bahwa fungsi multi-touch di layar Nexus 7 generasi kedua menjadi lebih baik.

Beberapa pengguna di forum XDA Developers mengungkapkan bahwa update terbaru Nexus 7 generasi kedua ini tak sepenuhnya membuat masalah multi-touch teratasi, tetapi setidaknya update tersebut membuat kemampuan touchscreen tablet andalan Google tersebut lebih baik.

Update terbaru untuk tablet Nexus 7 generasi kedua dapat di-download secara OTA (Over the Air). Namun, beberapa pengguna tablet Nexus 7 generasi kedua ini mengatakan bahwa dirinya belum mendapatkan notifikasi untuk melakukan update. Mungkin Google baru merilis update ini untuk wilayah tertentu saja.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (22/08/2013), bagi Anda yang telah menggunakan tablet Nexus 7 generasi kedua dapat memeriksa update melalui menu Settings > About Tablet > System updates. Sayangnya, tak ada keterangan mengenai perbaikan masalah GPS di update kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda