Scroll to Top

Lenovo Bundel Pokki untuk Gantikan Start Menu Windows 8

By Ditya / Published on Friday, 23 Aug 2013
Pokki Start Menu
Pokki Start Menu

Banyak pengguna Windows 8 yang kurang puas dengan sistem operasinya karena absennya tombol Start Menu yang biasanya menjadi andalan pengguna sistem operasi Windows. Lenovo cukup tanggap untuk masalah ini dan membundel Pokki Start Menu sebagai pengganti Start Menu yang hilang di Windows 8 yang terinstal di jajaran produk Lenovo.

Langkah yang diambil oleh produsen komputer nomor satu di dunia asal China ini patut diacungi jempol karena pengguna tak akan kehilangan ‘Start Menu’ di Windows 8. Seperti yang kita ketahui, Pokki Start Menu adalah sa;ah satu aplikasi Start Menu terbaik buatan pihak ketiga.

Namun, tentu tak semua menganggap kehadiran Pokki Start Menu cukup membantu. Beberapa pengguna mungkin akan melihat Pokki Start Menu sebagai bloatware. Pokki Start Menu juga menampilkan menu aplikasi dan game seperti Angry Birds yang belum terinstall di komputer pengguna dan bila diklik maka pengguna akan otomatis mengunduh dan menginstalnya.

Meski demikian, aplikasi Pokki Start Menu ini cukup populer dan banyak digunakan pengguna. Aplikasi Pokki Start Menu ini telah diunduh sebanyak 3 juta kali sejak sistem operasi Windows 8 diluncurkan. Ini adalah indikasi bahwa Start Menu masih diinginkan oleh pengguna.

Lenovo mengatakan bahwa pihaknya akan mulai membenamkan aplikasi Pokki Start Menu ini di jajaran produk komputer dan notebook berbasis Windows 8 beberapa minggu ke depan. Inggris adalah negara pertama yang akan mendapatkan produk Lenovo dengan aplikasi Pokki Start Menu terinstall di dalamnya.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (22/08/2013), tak diketahui apakah aplikasi Pokki Start Menu akan hadir di seluruh produk Lenovo untuk semua negara atau tidak. Namun, hal yang dilakukan Lenovo ini adalah upaya untuk membuat pengguna nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda