Scroll to Top

Nicolas Anelka Pensiun Sebab Agennya Meninggal

By Naqib Najah / Published on Friday, 23 Aug 2013

Nicolas Anelka

Kabar duka menggelayuti striker Perancis yang malang melintang di Liga Inggris, Nicolas Anelka. Eks striker Chelsea ini sedang berduka lantaran agennya, Eric Manasse  meninggal dunia. Ia pun telah berbicara kepada klub barunya, West Brom untuk pensiun dari jagat sepak bola.

Daily Mail (22/8/13) melaporkan, Anelka telah meninggalkan sesi latihan West Bromwich Albion hari Kamis kemarin. Tidak hanya itu, ia pun sempat berbicara dengan staf WBA perihal keinginannya untuk pensiun. Keadaan semakin diperkuat setelah Anelka juga mengosongkan lokernya.

Sejauh ini memang belum ada konfirmasi langsung baik dari eks striker Juventus mau pun tim. Namun kematian Manasse telah mengguncangkan hidup Anelka sehingga ia pergi menemui supremo teknis West Brom, Richard Garlick. Dia mengatakan kepada direktur klub bahwa ia tidak lagi bermain sepakbola. Ucapan yang berusaha ditenangkan oleh Garlick dengan membujuknya untuk tetap tinggal namun Anelka pergi dengan buru-buru setelah itu.

Dalamnya rasa duka yang dirasakan Anelka diungkapkan lewat akun Facebook-nya. Tulis pemain yang pernah berbaju Shangai Shenhua, Bolton, Fenerbahce, PSG, Arsenal ini:

“Hal ini dengan sangat sedih bahwa saya telah mempelajari kematian Mr Eric Manasse. Kesal oleh berita duka yang menyerang keluarga dan kerabatnya, Eric akan meninggalkan kekosongan besar dalam hidup kita.”

“Saya tidak dapat menemukan kata-kata untuk mengungkapkan kesedihan besar saya, dan saya ingin membawa semua belasungkawa saya untuk keluarga Manasse setelah kehilangan yang tragis ini.”

Untuk menghormati sang pemain, Anelka tidak akan diikutsertakan dalam pertandingan akhir pekan besok kontra Everton.

“West Bromwich Albion dapat mengkonfirmasi bahwa Nicolas Anelka tidak akan terlibat dalam pertandingan hari Sabtu di Everton. Klub telah memberi keringanan terhadap striker dari tugasnya sebab dasar kemanusiaan.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda