Scroll to Top

Instagram akan Hadir di Windows Phone, Menurut Petinggi Nokia

By Ditya / Published on Friday, 23 Aug 2013

Instagram Windows Phone

Aplikasi foto sharing Instagram kabarnya akan hadir di smartphone bersistem operasi Windows Phone. Kabar ini bukan berasal dari pihak Instagram sendiri, melainkan dari salah sorang petinggi Nokia. Seperti yang kita ketahui, rumor kehadiran Instagram di Windows Phone ini telah berhembus sejak lama.

Vice President Executive Nokia, Chris Weber, mengungkapkan melalui sebuah wawancara di Thailand bahwa aplikasi Instagram  akan segera hadir di Windows Phone dan segera tersedia di toko aplikasi Windows Store. Hal ini merupakan penegasan dari Nokia bahwa Instagram dipastikan hadir di Windows Phone.

Aplikasi foto sharing dan sosial media Instagram ini memang sampai saat ini belu menampakkan diri di platform Windows Phone, padahal sudah sejak lama pengguna smartphone dengan OS besutan Microsoft ini mendambakan kehadiran aplikasi Instagram. Instagram yang kini telah diakuisisi oleh Facebook sampai saat ini belum memberikan keterangan resmi terkait ketersediaanya di Windows Phone.

Absennya aplikasi Instagram di Windows Phone ini malah justru memunculkan aplikasi-aplikasi alternatif buatan pihak ketiga yang memiliki kemampuan upload foto ke Instagram. Sayangnya, Instagram kemudian memblokir aplikasi-apliaksi buatan pihak ketiga di Windows Phone tersebut.

Sayangnya, petinggi Nokia ini tak mengungkapkan detail tanggal rilis aplikasi Instagram di platform Windows Phone dan hanya mengatakan akan hadir dalam waktu dekat. Kehadiran Instagram ini diharapkan mambu meningkatkan daya tarik smartphone berbasis Windows Phone di pasar smartphone.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (22/08/2013), tak hanya membicarakan soal kehadiran Instagram, Chris Weber juga mengungkapkan tujuan utama Nokia di pasar ponsel dan smartphone, yakni merebut kembali gelar produsen ponsel terbesar yang pernah diduduki produsen asal Finlandia tersebut selama 14 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda