Scroll to Top

Ducati dan Semangat Duo Ridernya di MotoGP Brno Republik Ceko

By Naqib Najah / Published on Friday, 23 Aug 2013
Andrea Dovizioso and Nicky Hayden Ducati 2013
Tim Ducati 2013

Ducati masih belum mampu berbicara banyak di ajang MotoGP tiga tahun terakhir. Pabrikan asal Italia ini masih dalam usaha menemukan performa terbaik bagi tunggangannya. Khusus untuk MotoGP Brno, Republik Ceko akhir pekan besok, Ducati dan duo rider-nya membawa semangat tersendiri.

Masih ingat persaingan Nicky Hayden dan Andrea Dovizioso pada balapan Indianapolis akhir pekan kemarin? Di tikungan lap akhir, Nicky Hayden melakukan manuver cukup berani yang kemudian membahayakan Dovizioso. Akibat manuver Hayden tersebut, duo Ducati ini harus menerima imbasnya. Stefan Bradl sukses mencuri posisi ketujuh mengasapi Hayden yang berada di urutan kesembilan dan Dovi yang harus puas di posisi kesepuluh.

Karena manuver Hayden tersebut, pihak pengawas lomba akhirnya melakukan investigasi. Namun persaingan Hayden dan Dovi tersebut justru membawa motivasi tersendiri jelang seri Brno akhir pekan besok. Manajer Ducati menyebutkan, timnya akan tampil ngotot untuk meraih hasil terbaik di seri Republik Ceko besok.

“Setelah balapan di Indianapolis, kita tahu bahwa pembalap kami sangat termotivasi,” tegas manajer tim Ducati, Vittoriano Guareschi.

Lalu bagaimana prediksi Guareschi perihal peluang duo Ducati di MotoGP  Brno besok?

“Brno adalah trek yang cukup kita tahu dengan baik, hal itu penting bagi kita untuk segera bekerja, dengan dimulai pada Jumat pagi.”

Di seri Indianapolis kemarin, Ducati sebenarnya menaruh harapan pada Hayden. Bermain di negara sendiri, Hayden mengawali balapan dari posisi keenam dengan raihan waktu 1m39.142s +1.184s. Berbanding terbalik dengan Andrea Dovizioso yang hanya bisa memulai balapan dari urutan kesepuluh dengan 1m39.555s +1.597s.

Hasil latihan bebas I MotoGP Brno 2013 mencatatkan Jorge Lorenzo sebagai yang tercepat. Berita selengkapnya simak di sini.

Berikut dua foto aksi Hayden vs Dovizioso di Indianapolis 2013:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda