Scroll to Top

Motor Tron Versi Listrik Sudah Hadir

By Ivan Azzam / Published on Thursday, 22 Sep 2011

Harus diakui, film Tron: Legacy adalah salah satu film tentang kecanggihan teknologi yang keren, apalagi Tron juga termasuk 10 film tentang teknologi yang wajib ditonton. Salah satu benda yang menarik perhatiannya adalah motor super cepat di film tersebut, dan juga desainnya yang keren. Namun kini motor tersebut tidak hanya akan ada di film saja, bagi anda yang belum tahu, motor tersebut sudah menjadi nyata, dan bagusnya lagi, motor tersebut adalah motor listrik, jadi tidak perlu khawatir akan polusi yang keluar atau suara berisik.

Parker Brothers Choppers selaku pembuatnya telah mengubah motor tersebut menjadi motor listrik (karena itu diberi nama Electric Tron Lightcycle) dan berjalan dengan kekuatan 96 volt serta baterai lithium-ion. Kecepatannya melebihi 100 mph dan jarak yang ditempuh bisa 100 mil, serta 35 menit waktu pengisian daya ulang.

Harga serta ketersediannya belum diketahui saat ini, namun sebagai referensi, versi lamanya (yang masih memakai bensin) seharga 55 ribu dolar. Kendarai saat malam hari untuk melihatnya dalam keadaan maksimal (karena juga bercahaya sama seperti filmnya).

Lihat video Tron Lightcycle tersebut dibawah ini:

[youtube irkxIpNBJJU]

(via Mashable)

 

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda