Scroll to Top

Facebook Mulai Rilis Fitur Embed Posts ke Pengguna

By Ibnu Azis / Published on Friday, 23 Aug 2013

Embed Post

Facebook mulai lepas fitur embed post ke pengguna. Sebelumnya fitur ini hanya bisa digunakan oleh media dan publikasi online ternama. Sebut saja CNN, Huffington Post, Mashable, dan lainnya.

Fitur tersebut pertama kali dirilis pada bulan Juli 2013 lalu. Fitur ini memungkinkan postingan Facebook terpilih bisa disematkan ke laman web laiknya tweet embed Twitter.

Ya, fitur ini memang serupa dengan apa yang ditemukan di Twitter. Microblogging ini justru telah jauh-jauh hari rilis fitur ini. Tiap tweet yang dikehendaki bisa disematkan ke laman web atau blog mana pun.

Lantas bagaimana cara gunakan fitur ini? Cukup mudah. Tinggal klik tombol opsi lanjutan di post terpilih yang letaknya di posisi kanan atas. Kemudian, klik opsi Embed Post.

Embedded Post Facebook

Jika Anda pernah menambahkan tweet ke laman web atau blog, maka tak akan asing dengan fitur ini. Nantinya tinggal menyalin kode yang ada kemudian ditempel ke laman web atau blog yang diinginkan.

Jika embed post terlalu besar atau lebar, tinggal memodifikasi kode yang ada khususnya untuk width dan high (lebar dan tinggi) dengan ukuran piksel yang diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda