Scroll to Top

Anak Usia 5 Tahun Sudah Mulai Gunakan Ponsel

By Ibnu Azis / Published on Friday, 23 Aug 2013

Ponsel Anak

Menurut sebuah studi terbaru, orangtua mulai berikan perangkat ponsel ke anak mereka setelah menginjak usia 11 tahun. Namun, 9% orangtua ternyata sudah belikan ponsel ke anak mereka sejak usia 5 tahun.

Dikutip dari Daily Mail, penelitian yang dilakukan situs uSwitch.com pada 1.420 orangtua ini juga lakukan studi terhadap anggaran yang dihabiskan oleh para orangtua. Budget ponsel untuk buah hati hampir setengah anggaran untuk orangtua sendiri.

Orangtua habiskan rata-rata 246 pundsterling untuk anggaran ponselnya. Sedangkan budget untuk si buah hati mencapai 125 poundsterling. Dari 42% responden, mereka tidak memerhatikan tagihan ponsel anak.

Selain budget untuk pembelian ponsel, uSwitch.com juga menelisik soal tagihan bulanan. Kembali, tagihan yang ada antara orangtua dan anak hampir tak jauh berbeda.

Orangtua rata-rata miliki tagihan bulanan untuk ponsel mereka di angka 19 poundsterling. Sedangkan tagihan ponsel anak di angka 11 poundsterling. Lantas apa kegunaan ponsel untuk anak?

Ernest Doku dari uSwitch.com berpendapat jika ponsel untuk anak hanya untuk hentikan kebosanan saja. Namun selain itu posisi ponsel juga digunakan untuk komunikasi khususnya tatkala keadaan darurat.

Ernest juga menambahkan seyogianya ponsel anak tidak terkoneksi dengan internet via jaringan (3G atau 4G).  Untuk mengindari tagihan yang membengkak, disarankan ponsel anak hanya terhubung internet via WiFi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda