Scroll to Top

Dipuji, Kiper Persib Shahar Ginanjar Tetap Tahu Diri

By Aditya / Published on Friday, 23 Aug 2013

Shahar Ginanjar persib

Performa kiper muda Persib Bandung, Shahar Ginanjar, yang semakin matang menuai pujian dari pelatih Persib, Jajang Nurjaman. Namun, Shahar Ginanjar tak lantas besar kepala. Penjaga gawang kedua Persib ini tetap tahu diri bahwa ia masih harus belajar lebih banyak lagi untuk bisa memberikan yang terbaik bagi Persib.

Pujian kepada Shahar Ginanjar tersebut dilontarkan oleh Jajang Nurjaman usai Persib menaklukkan Persidafon Dafonsoro dengan skor di lanjutan laga Indonesia Super League (ISL) 2013 beberapa waktu lalu. Shahar Ginanjar yang dimainkan karena kiper utama I Made Wirawan mendadak cidera ternyata tampil ciamik kendati harus kemasukan 1 gol.

“Shahar Ginanjar membuktikan dirinya sebagai pemain profesional. Awalnya, I Made Wirawan yang akan dimainkan, namun karena cidera kita lakukan pergantian. Tapi penampilan Shahar bagus,” puji Jajang Nurjaman.

Dipuji sang pelatih, Shahar Ginanjar pun merendah dan justru mengakui bahwa penampilannya tak sebagus yang orang bilang. Eks kiper Pelita Jaya U-21 ini juga mengatakan, satu gol yang bersarang ke gawang Persib bisa terjadi karena kesalahannya.

 

“Saya bersyukur kita dapat menang walaupun ada insiden sehingga saya dimainkan. Kalau orang bilang saya bermain gemilang itu nol, karena gawang yang saya jaga kemasukan,” kata Shahar Ginanjar di Bandung, belum lama ini.

“Saya mau menyampaikan permintaan maaf kepada semuanya karena Persib jadi kebobolan, walaupun satu gol,” ujarnya.

Shahar Ginanjar sendiri baru bergabung dengan Persib pada awal ISL musim ini bersamaan dengan datangnya I Made Wirawan yang diproyeksikan menjadi kiper utama Persib untuk menggantikan Jendry Pitoy.

Jajang Nurjaman pun beberapakali menurunkan Shahar Ginanjar di ajang ISL, dan sejauh ini, penjaga gawang yang didatangkan dari Pelita Jaya tersebut mampu menjalankan tugasnya dengan baik manakala I Made Wirawan harus absen.

Talenta Shahar Ginanjar tampaknya juga dilihat oleh pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan (RD). Tak pelak, RD pun memasukkan nama Shahar Ginanjar ke tim Garuda Muda bersama Kurnia Meiga (Arema Indonesia) dan Aji Saka (PSS Sleman).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda