Scroll to Top

Yahoo! Akhirnya Ungguli Google Soal Trafik

By Ibnu Azis / Published on Friday, 23 Aug 2013

Marissa Mayer

Tidak sia-sia hasil jerih payah Marissa Mayer. Selama tukangi Yahoo! sejak tahun lalu, ibu satu anak ini telah lakukan pelbagai terobosan. Imbasnya, pertama kalinya, dalam lima tahun terakhir, trafik Yahoo! berhasil ungguli Google.

Namun trafik ini bukan untuk tingkat global, melainkan hanya di negara Amerika Serikat. Sedangkan sejak tahun 2008, Google selalu unggul soal lalu-lintas internet di negeri Abang Sam.

Yahoo! sendiri hanya berada di posisi kedua atau ketiga. Namun, menurut laporan yang dirilis ComScore, Yahoo! mampu ungguli Google untuk urusan trafik pada bulan Juli lalu.

Dalam sebuah laporan Top 50 Internet untuk wilayah AS, Yahoo! berhasil jadi yang terdepan dengan 196.564.000 kunjungan. Sedangkan Google di posisi kedua dengan 192.251.000 kunjungan.

Lantas, apa yang sebabkan trafik Yahoo! seakan melejit? Pada bulan Mei lalu, Yahoo! akuisisi Tumblr di angka yang cukup mencengangkan. Lebih dari USD 1 miliar digelontorkan Marissa Mayer untuk meminang platform blog milik David Karp.

Ditengarai melesatnya trafik Yahoo! turut disumbang dari lalu-lintas Tumblr. Namun, ComScore menyebut jika trafik Tumblr dihitung terpisah. Situs itu sendiri di posisi ke-38 dengan 38.367.000 kunjungan.

Menukangi Yahoo! memang buat Marissa Mayer lakukan segala cara dan upaya agar raksasa internet ini siuman. Sejumlah akuisisi dilakukan meski gelontorkan miliaran dolar. Dan hasilnya pun mulai kentara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda