Scroll to Top

BBM Android dan iOS Belum Dirilis, Buku Panduannya Sudah Beredar

By Ibnu Azis / Published on Friday, 23 Aug 2013

BBM Messenger Android iOS

Kabar soal BBM di Android dan iOS memang menarik untuk diikuti. Terkini, meski belum pasti kapan dirilis, buku panduan (user guide) untuk BBM di platform Android dan iOS justru sudah beredar.

Menariknya lagi dalam buku panduan tersebut tertulis jika BBM yang ada berversi 1.0. Laiknya buku panduan normal, user guide ini menjelaskan tentang seluk beluk aplikasi Blackberry Messenger untuk di luar OS Blackberry.

Penjelasan ini seperti bagaimana memulai aplikasi tersebut, penjelasan fungsi, penjelasan fitur, dan penjelasan basic lainnya. Panduan ini tentu sangat bermanfaat bagi pengguna yang belum pernah cicipi BBM sebelumnya di Blackberry.

Seperti ditulis TechCrunch, buku panduan ini terdiri dari dua bagian; untuk Android dan iOS. Bagi pengguna yang penasaran dan berminat dengan user guide ini, sila unduh pada tautan berikut untuk Android dan link ini untuk iOS.

BBM Android
User guide BBM Android (pdf).

CEO BlackBerry Thorsten Heins pernah berikan bocoran jika BBM di Android akan rilis pada bulan September. Memang ia tak secara ekplisit menyebut bulan itu. Namun yang jadi kunci tenggat perilisan adalah pada saat berakhirnya musim panas.

Pada awal bulan Agustus lalu BBM Android beta telah resmi dirilis. Pengguna terpilih bisa menjajal kemampuannya. Dari bocoran media-media teknologi, pengguna bisa login dengan gunakan Blackberry ID. Bagi yang belum miliki ID tersebut bisa mendaftar langsung di aplikasi BBM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda