Scroll to Top

Canon Facebook PowerShot: Kamera Saku dengan Tombol FB

By Ibnu Azis / Published on Friday, 23 Aug 2013

Canon Facebook PowerShot 2

Ponsel atau smartphone Facebook memang telah ada. Perangkat tersebut diwakili oleh HTC First. Namun bila kamera Facebook? Mungkin Canon Facebook PowerShot jawabnya. Sebuah kamera saku dengan sebuah tombol FB.

Tombol (Facebook) ini tentu saja fungsinya sebagai fitur share. Memang terkesan sederhana. Namun sebuah kamera dengan tombol FB tentu saja miliki kemampuan yang lebih baik dibanding smartphone berkamera.

Kemampuan itu tentu saja di soal kualitas gambar. Kamera ini meliki sensor kamera 12 megapiksel. Lensa zoom-nya sendiri hingga 8x dengan 28-224 mm. Untuk urusan navigasinya dilakukan di layar sentuh berukuran 2,8 inci.

Lantas berapakah harga yang dibanderol? Canon Facebook PowerShot bakal dilepas mulai bulan September mendatang mulai USD 300 atau sekitar Rp 3 juta. Sedangkan penampakannya sendiri mulai menyita publik sejak Januari lalu di ajang CES 2013 meski tanpa adanya tombol berbagi FB.

Canon Facebook PowerShot 1

Sedangkan untuk masalah konektifitasnya, Canon Facebook PowerShot mengandalkan koneksi WiFi. Koneksi ini bisa dihubungkan ke perangkat gadget macam smartphone atau titik hotspot reguler.

Dengan hadirnya Canon Facebook PowerShot berarti ada dua device yang telah mengusung fungsi Facebook. Seperti ditulis di awal, HTC First adalah perangkat pertama yang mengusung fungsi tersebut.

Namun sayangnya smartphone dengan embel-embel FB ini gagal total di pasaran. Angka penjualannya anjlok dan bahkan harus diobral. Facebook sendiri kini sedang membidik ‘pabrik’ ponsel lain. Samsung disebut-sebut sebagai vendor selanjutnya yang dilirik Mark Zuckerberg.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda