Scroll to Top

Liga Inggris: David Moyes dan MU Dianggap Tak Hormati Everton

By Wan Faizal / Published on Friday, 23 Aug 2013

David Moyes

David Moyes dan Manchester United mendapat kritikan dari Neville Southall. Eks kiper Everton di tahun 1981-1998 tersebut mengatakan bahwa keduanya sama saja tak menaruh hormat pada Everon karena terus memberikan penawaran rendah untuk mendapatkan dua andalan The Toffees, Marouane Fellaini dan Leighton Baines.

Bisa dibilang, semua bidikan Moyes di bursa transfer musim panas ini tak ada yang berhasil ia gaet. Hanya ada pemain muda bernama Guillermo Varela yang didatangkan dari Uruguay dengan harga 1 juta pounds. Lainnya? Moyes harus mendapati kalah bersaing atau tawarannya tak tembus saat coba mendaratkan Cesc Fabregas, Kevin Strootman, dan Luka Modric.

Moyes lantas berpaling untuk mencoba merekrut Fellaini dan Baines, dua anak buahnya selama di Everton. Masalahnya, Moyes dan United hanya menyodorkan angka 28 juta pounds untuk kedua pemain tersebut. Hal itulah yang oleh Southall dianggap sebagai suatu “penghinaan” pada Everton.

“Tawaran tersebut basi. Cara yang dilakukan David adalah cara basi. Semua dunia tahu bahwa Marouane dan Leighton harganya ada diatas 28 juta pounds. Dan dengan tawaran tersebut David sudah menunjukkan sikap tidak respek pada Everton. Hal itu tak akan terjadi di era Sir Alex Ferguson,” ucap kiper yang turut membawa Everton memenangi FA Cup 1995 tersebut.

Namun jika harus memilih siapa yang boleh pergi diantara keduanya, Southall seakan mewakili isi hati fans Everton bahwa mereka akan memilih Baines yang bertahan karena ia sudah dianggap sebagai ikon klub.

“Ketua klub akan digantung jika membiarkan Leighton pergi. Jika Marouane yang pergi, tak akan ada banyak orang yang terganggu. Namun lain halnya dengan Leighton. Fans mencintainya dan sudah dianggap panutan disini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda