Scroll to Top

PSSI Berharap RD Benahi Lini Depan Timnas Indonesia U-23

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 23 Aug 2013

Laga terakhir yang dilakoni Timnas Indonesia U-23 saat menang tipis menghadapi Timnas Brunei Darussalam, ternyata memberikan catatan tersendiri bagi PSSI.

Alhasil Djohar Arifin Cs berharap agar Rahmad Darmawan sebagai pelatih kepala, bisa segera membenahi lini depan Garuda Muda sebelum kelak tampil di ajang Sea Games akhir tahun ini.

Sementara itu Rahmad Darmawan sendiri memang menilai jika finishing touch atau penyelesaian akhir anak asuhnya masih bermasalah.

Apalagi hingga saat ini pelatih yang akrab disapa RD itu mengaku masih belum menemukan striker yang ideal untuk menghuni lini depan Garuda Muda.

Terakhir saat menjamu Brunei Darussalam pada laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, timnas U-23 hanya mampu memetik kemenangan 1-0.

Gol semata wayang bagi Timnas Indonesia U-23 dicetak oleh Andri Ibo yang berposisi sebagai bek tengah.

“Kita banyak sekali kreasi serangan tapi finishing touch nya jadi suatu kendala. Saya memainkan tujuh striker karena saya selalu mencari striker yang ideal”.

“Kita dari gelombang seleksi pertama hingga dua, ada masalah di penyelesaian akhir” ungkap Rahmad Darmawan belum lama ini.

Tapi Rahmad Darmawan mengakui jika anak asuhnya mampu tampil dominan selama pertandingan berlangsung, seperti yang diharapkan.

Menurutnya para pemain yang tampil di laga tersebut adalah nama-nama yang tidak mengikuti seleksi gelombang pertama ataupun kedua yang sudah digelar bulan lalu.

“Saya selalu akomodir memanggil semua pemain baik dari IPL, ISL, maupun pemain yang saya lihat dari amatir. Setelah ini ada ISG (Islamic Solidarity Games) untuk ajang seleksi” tambah pelatih yang akrab disapa RD itu.

Terkait Syamsir Alam yang masih belum menemukan penampilan terbaiknya, RD tetap mendukung penyerang klub DC United tersebut.

“Untuk Syamsir harus memotivasi diri sendiri, fokus latihan, kerja lebih keras. Menurut saya dia belum menemukan performa terbaik” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda