Scroll to Top

Persipura Atau Semen Padang Yang Jadi Wakil Di Turnamen Asia?

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 23 Aug 2013

Persipura dan Semen Padang sebagai dua tim besar di dua kompetisi nasional, berharap agar bisa mewakili Indonesia diajang turnamen internasional atau kawasan Asia.

Namun seperti yang diketahui jika PSSI, hingga saat ini belum mau menentukan wakil klub untuk tampil di kompetisi level Asia pada musim depan.

Sebagai juara kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim ini, Mutiara Hitam merasa pantas untuk mendapatkan jatah mewakili Indonesia diajang internasional.

“Sebagai juara Liga Super yang merupakan kompetisi resmi yang ada di bawah PSSI, kami akan berjuang mendapatkan hak itu” tegas Ketua Harian Persipura, La Siya seperti yang dilansir Tempo.

La Siya pun mengaku siap diadu dengan klub juara Indonesian Premier League (IPL), andai kata Indonesia nantinya memang hanya mendapatkan satu jatah ke Asia.

“Tidak masalah diadu, kami tidak takut siapa pun lawannya” tambah La Siya.

Persipura sendiri sebelumnya pernah beberapa kali mewakili Indonesia di kompetisi antarklub Asia, baik Liga Champions atau Piala AFC.

Pada perhelatan Liga Champions musim 2010, tim Mutiara Hitam hanya sampai di babak grup dan pada musim 2012 terhenti di babak kualifikasi.

Di Piala AFC dari satu kesempatan tampil pada tahun 2011, Boas Solossa dan kawan-kawan terhenti di babak perempat final setelah kalah dari wakil Irak Arbil SC.

Sementara itu Semen Padang yang berpeluang kembali menjadi juara IPL musim ini, enggan mengomentari perihal tersebut.

“Kami masih fokus dengan Piala AFC musim ini, jika juara tahun ini secara otomatis kami akan dapat jatah ke Liga Champions Asia pada musim depan. Jadi kami jalani dulu saja” tegas Direktur Utama Semen Padang FC, Erizal Anwar.

Namun Erizal percaya PSSI akan mampu bersikap adil dalam menetapkan formula penentuan wakil Indonesia ke turnamen Asia.

“Entah diadu atau ada formula lain, kami serahkan kepada PSSI. Saya percaya mereka tidak akan tutup mata dengan apa yang kami tunjukkan musim ini” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda