Scroll to Top

PSSI Bolehkan Jakmania Tonton Persija Vs Persib di Sleman

By Aditya / Published on Friday, 23 Aug 2013

persib persija 2013

PSSI melalui PT Liga Indonesia akhirnya memperbolehkan laga ulang Persija Jakarta melawan Persib Bandung disaksikan oleh penonton. The Jakmania pun menyambut baik keputusan PSSI tersebut dan siap menggeruduk Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, yang ditunjuk sebagai lokasi laga Persija menjamu Persib. Jakmania menargetkan 10 ribu orang anggotanya untuk menyaksikan laga ulang Persija vs Persib.

“Kami menargetkan, sebanyak 10 ribu The Jakmania dari Jakarta dan sekitarnya bisa menuju Sleman dengan menggunakan bus. Sedangkan biayanya, Rp175 ribu per orang yang berstatus anggota dan non anggota Rp225 ribu,” kata Muhammad Larico Ranggamone, Ketua Umum Jakmania, di Jakarta.

Wakil Ketua Jakmania, Richard Achmad Supriyanto, juga menyambut baik keputusan PSSI yang mengizinkan laga ulang Persija vs Persib disaksikan langsung di stadion. Richard Achmad Supriyanto pun berjanji akan menggalang komunikasi dengan para suporter di Yogyakarta demi menciptakan kondisi yang aman dan nyaman.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan rekan-rekan suporter di sana. Apalagi, kami memiliki hubungan yang baik dan sama-sama berkomitmen untuk bisa ikut menjaga keamanan dan kenyamanan pertandingan,” ujar Richard Achmad Supriyanto.

Sebelumnya dikabarkan bahwa PSSI sempat memutuskan laga ulang antara Persija melawan Persib tidak boleh disaksikan oleh penonton. Tak pelak, Jakmania pun melayangkan ungkapan kekecewaan mereka karena keputusan tersebut.Namun, pada akhirnya PSSI mengubah pendiriannya dan memperbolehkan laga ulang Persija vs Persib disaksikan secara langsung di stadion.

Laga Persija melawan Persib yang seharusnya digelar beberapa bulan silam gagal terlaksana karena adanya aksi teror yang menimpa tim Maung Bandung saat hendak berangkat dari hotel menuju Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Saat itu, bus yang membawa Sergio van Dijk dan kawan-kawan dilempari batu oleh oknum suporter yang tidak bertanggungjawab. Kejadian ini membuat rombongan Persib Bandung urung ke stadion dan memilih pulang ke Bandung demi keamanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda