Scroll to Top

IPL Putaran Kedua Mundur, Ini Alasannya!

By Aditya / Published on Friday, 23 Aug 2013

IPL Bola

Kompetisi Indonesia Premier League (IPL) 2013 putaran kedua akhirnya mundur dari jadwal yang semula telah diagendakan. Putaran kedua IPL yang awalnya dijadwalkan akan dimulai pada tanggal 24 Agustus 2013 dimundurkan menjadi tanggal 4 September 2013. PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) pun mengemukakan alasan mundurnya jadwal putaran kedua IPL 2013 ini.

Menurut Ketua Bidang Kompetisi PT LPIS, Hendriyana, salah satu penyebab mundurnya jadwal putaran kedua IPL 2013 adalah karena permintaan dari sejumlah klub peserta IPL sendiri. Kata Hendriyana, banyak klub yang tidak siap jika putaran kedua IPL tetap digelar pada tanggal 24 Agustus 2013.

Selain itu, lanjut Hendriyana, adanya penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (pilkada) di berbagai wilayah di Indonesia juga menjadi faktor pertimbangan LPIS untuk memundurkan jadwal putaran kedua IPL 2013.

“Ada beberapa usulan yang tidak kami penuhi. Kalau alasannya logis, bisa kami penuhi. Semua masukan dari klub itu sudah kami sinkronisasi,” ujar Hendriyana, Jumat (23/8/2013).

Hendriyana melanjutkan, mundurnya jadwal putaran kedua IPL 2013 juga demi penyesuaian jadwal Semen Padang yang akan melakoni babak perempatfinal di AFC Cup 2013 melawan tim asal India, East Bengal.

Apabila jadwal putaran kedua IPL 2013 tidak diubah dan disusun lagi, maka menjadi kerugian bagi Semen Padang karena akan kewalahan dalam mengarungi kompetisi lokal selain harus berjuang di kancah Asia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda