Scroll to Top

Getafe vs Almeria 2-2: Hasil Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 24 Aug 2013

Getafe vs Almeria 2-2 Hasil Liga Spanyol

Penalti Diego Castro di menit 85 memaksakan hasil pertandingan Getafe vs Almeria berakhir imbang dengan skor 2-2. Plus membuat klub promosi dari Segunda Division yang bertandang ke Colisseum Alfonso Perez kembali gagal meraih tiga angka.

Pelatih Almeria, Francisco, harus memberikan lampu kuning kepada anak asuhnya untuk bersiaga penuh hingga menit terakhir. Dalam dua laga pembuka Liga Spanyol musim ini, klub Andalusia selalu unggul 2-1 hingga zona menit 80, sebelum akhirnya harus gigit jari.

Getafe yang di laga pertama tumbang oleh Real Sociedad (2-0) berusaha keluar dari zona degradasi. Mereka meraih kesempatan pertama melalui Pablo Sarabia. Namun, justru tim tamu yang berhasil merobek gawang Miguel Moya melalui Rodri.

Pemain pinjaman dari Barcelona B ini mencetak gol ketiganya di La Liga setelah menerima umpan terobosan Suso, pemain pinjaman Liverpool, di menit 30. Kita bisa berkata, strategi kubu Juegos Mediterranios di bursa transfer cukup brilian.

Namun, selang dua menit, tuan rumah menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan silang Pablo Sarabia, Angel Lafita mengungguli para bek Almeria untuk mengirim bola ke sudut jauh gawang Esteban Suarez.

Sudah suratan takdir Almeria merasakan setitik kemenangan. Dan itu terjadi lagi pada menit 37. Tembakan Aleix Vidal yang diblok bek Rafa di kotak penalti, bola bergerak. Fernando Soriano membuktikan bahwa Almeria bukan seorang Rodri semata dengan golnya.

Luis Garcia yang menyaksikan timnya tertinggal, berusaha menyelamatkan muka. Dua pemain yang berkarakter menyerang, Pedro Leon dan Miku dimasukkan ke lapangan. Almeria terus menampilkan permainan yang menyenangkan untuk ditonton, dan apes ketika upaya Vidal dan Suso dipatahkan Miguel Moya yang sepanjang babak kedua berlarian kesana kemari menyelamatkan gawang.

Tapi bel penyelamat datang tepat pada waktunya. Rafita menjatuhkan Diego Castro di kotak terlarang. Wasit menunjuk titik putih.Tidak ada kesalahan bagi sang pemain yang diganjal, untuk menyamakan kedudukan di menit 84. Plus membuat Getafe selamat dari lubang jarum. PR besar menanti untuk Almeria: berhati-hatilah di zona Cesarini.

Getafe: Moyá; Valera, Rafa, Alexis, Roberto Lago; Lacen (Pedro León ’53), Borja; Lafita, Sarabia (Miku ’60) Diego Castro; Colunga.

Almería: Esteban; Rafita, Trujillo, Pellerano, Dubarbier; Tebar (Corono ’78) Verza; Aleix Vidal, Soriano (Rubén ’67), Suso; Rodri (Óscar Díaz ’87).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda