Scroll to Top

Nutrisi Terbaik Bagi Wanita Bekerja Agar Tetap Sehat

By C Novita / Published on Saturday, 24 Aug 2013

nutrisi wanita bekerja

Wanita yang bekerja membutuhkan lebih banyak nutrisi sebab mereka sering harus melakukan beberapa hal sekaligus semisal mengurus rumah tangga, anak, dan pekerjaan mereka di kantor. Keahlian multi-tasking ini akan membuat mereka mudah lelah dan kekurangan nutrisi.

Berikut ini adalah saran nutrisi yang sebaiknya diasup oleh wanita bekerja, agar kesehatan mereka tetap terjaga seperti dilansir oleh Boldsky:

  • Lemon dan air hangat

Untuk tetap sehat dan enerjik, mulailah hari Anda dengan segelas air lemon hangat. Minuman tersebut akan membantu proses pembuangan zat racun dalam tubuh Anda, serta proses detoksifikasi toksin. Tambahkan madu bila Anda ingin rasa manis.

  • Konsumsi teh dan biskuit

Ini adalah tips penting bagi wanita yang terbiasa minum teh hangat saat bekerja. Tambahkan biskuit sebagai teman minum teh, agar perut Anda tak kosong. Teh saja akan meningkatkan produksi asam  lambung, dan itu tak baik bagi kesehatan.

  • Sarapan sehat

Jangan lewatkan sarapan sebab itu adalah kekuatan bagi Anda untuk aktifitas. Konsumsi roti gandum, atau oatmeal sebelum memulai bekerja.

  • Minum jus

Wanita bekerja butuh minum yang cukup untuk menghindari kondisi infeksi saluran kencing atau infeksi jamur. Konsumsi air putih atau jus buah di sela-sela waktu bekerja Anda, atau siang hari.

  • Makan siang bergizi

Konsumsi sayuran yang cukup semisal salad, nasi merah, dan roti gandum untuk makan siang Anda. Hindari fast food yang kaya kalori serta lemak.

  • Snack sehat

Ketimbang mengonsumsi gorengan sebagai snack, maka pilih cemilan berupa kacang-kacangan semisal almond. Cemilan yang sehat akan membuat kadar glukosa Anda seimbang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda