Scroll to Top

New Kijang Innova Melibatkan Desainer Indonesia

By C Novita / Published on Saturday, 24 Aug 2013

new kijang innova

Toyota baru saja meluncurkan produk teranyarnya, New Kijang Innova pada Senin, 19 Agustus 2013 di Jakarta. Untuk produknya yang satu ini, brand mobil asal Jepang tersebut membutuhkan waktu hingga 2 tahun untuk mendesain body kendaraan tersebut agar terlihat lebih gagah.

“Untuk mendapatkan improvement sesuai dengan permintaan pasar khususnya di Indonesia, kami membutuhkan waktu selama dua tahun,” ungkap Masahiro Nonami, Presdir PT Toyota Motor Manufactur Indonesia (TMMI) seperti dilansir oleh Merdeka.

Tak main-main, demi menyesuaikan dengan pasar Indonesia maka pihak Toyota memilih beberapa orang desainer serta teknisi lokal dalam penggarapan desain konsepnya. Sejumlah 8 orang desainer Indonesia bekerja untuk tampilan baru New Kijang Innova.

“Kami memiliki jajaran direksi orang lokal yang sangat luar biasa dan juga teknisi (engineer) serta desainer luar biasa, semuanya putra putri Indonesia,” tambahnya lagi di sela-sela acara launching.

Hasilnya, penampilan New Kijang Innova berubah pada sisi eksterior serta interiornya. Ada beberapa penambahan di interior seperti seatbelt pretensioner dan force limiter untuk keamanan pengemudi. Lalu airbag yang berjumlah 2 buah, sistem audio berubah lebih keren dan enak bagi penumpang.

Kemudian sisi eksterior tampak pada body mobil yang menjadi lebih besar dan runcing dengan foglamp ornament dengan reflektor, hiasan di pintu belakang (back door garnish) juga aerokit baru.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda