Scroll to Top

Jelang Laga Pembuka Serie A, Juventus Masih Klub Favorit Juara

By Naqib Najah / Published on Saturday, 24 Aug 2013

Liga Italia Serie A dimulai akhir pekan ini. Siapa yang lebih difavoritkan sebagai juara? Napoli dengan agresivitas belanja pemain, Fiorentina yang menunjukkan tanda-tanda kebangkitan, atau muka-muka lama seperti AC Milan dan Juventus? Jelang laga pembuka Serie A, tampaknya The Old Lady masih menjadi jawaban untuk pertanyaan tersebut.

Ada sedikit yang berbeda dengan Serie A musim ini. Salah satu poin pembeda adalah gerak aktif beberapa klub di bursa transfer musim panas. Napoli telah memboyong beberapa pemain baru untuk melengkapi strategi Rafael Benitez. Bagitu pun dengan Juve, yang mencoba menajamkan sisi lini depannya.

Antonio Conte yang akan bertandang ke markas Sampdoria Minggu (25/08/13), berpendapat klubnya masih favorit juara Serie A musim ini.

“Juventus pasti tim favorit juara tahun ini,” buka Conte kepada wartawan.

“Itu sama dengan tahun lalu karena kami telah memenangkan Scudetto tahun sebelumnya. Musim lalu kami membuktikan di lapangan bahwa kami adalah tim terkuat di kompetisi ini.”

Di tengah ucapannya tersebut, Conte menunjukkan kerendahan diri dengan mengatakan tim terfavorit belum tentu memang.

“Tahun ini kami adalah favorit lagi karena kemenangan terakhir kami, tapi saya harus mengatakan bahwa favorit tidak selalu menang.”

Angelo Ogbonna, Fernando Llorente dan Carlos Tevez telah menjadi rekrutan baru si Nyonya Tua musim ini. Di sisi lain masih ada beberapa pemain muda yang siap dilepas. Seperti Mauricio Isla dan De Ceglie.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda