Scroll to Top

Steve Ballmer, CEO Microsoft akan Pensiun Tahun Depan

By Ditya / Published on Saturday, 24 Aug 2013
Steve Ballmer surface
Steve Ballmer

Chief Executive Officer (CEO) Microsoft, Steve Ballmer secara resmi telah mengumumkan akan mengundurkan diri dari jabantannya atau pensiun dalam waktu 12 bulan ke depan. Ini berarti Steve Ballmer akan pensiun tahun depan dari perusahaan yang telah membesarkan namanya, Microsoft.

Sampai saat ini belum diketahui detail kapan Steve Ballmer akan mundur dari posisi CEO Microsoft, tetapi raksasa perangkat lunak yang berbasis di Redmond ini mengatakan bahwa Steve Ballmer akan meninggalkan perusahaan setelah proses pemilihan penggantinya selesai.

“Tidak pernah ada waktu yang tepat untuk transisi ini, tetapi sekarang adalah waktu yang tepat. Kami telah memulai strategi baru dengan organisasi baru dan kami memiliki Senior Leadership Team yang menakjubkan.”

“Pikiranku awalnya pada waktu akan memilih pensiun saya terjadi di tengah-tengah transformasi perusahaan untuk perangkat dan jasa perusahaan. Kita perlu CEO yang akan berada di sini untuk jangka panjang dan arah baru perusahaan ini,” kata Steve Ballmer, CEO Microsoft.

Steve Ballmer sendiri bergabung di Microsoft pada tahun 1980 sebagai manajer bisnis setelah bertemu dengan Bill Gates di Harvard pada tahun 70-an. Steve Ballmer menggantikan Bill Gates sebagai CEO Microsoft pada tahun 2000, tepat 13 tahun yang lalu.

Saat ini Dewan Microsoft telah menyiapkan sebuah komite khusus untuk mencari CEO baru. Selain ketua dan mantan CEO Bill Gates, panitia termasuk Ketua Komite Audit Chuck Noski dan Ketua Komite Kompensasi Steve Luczo. Kelompok ini akan dipimpin oleh John Thompson, direktur independen dewan.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (23/08/2013), Steve Ballmer dikabarkan meninggalkan Microsoft karena perusahaan tersebut membutuhkan CEO yang mampu bekerja dengan lebih baik dari dirinya. Siapa yang akan menggantikan Steve Ballmer? Mari kita tunggu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda