Scroll to Top

BlackBerry: Kami Masih Sangat Tangguh di Indonesia

By Ditya / Published on Saturday, 24 Aug 2013
BlackBerry Z10 Porsche Design P'9982
BlackBerry Z10 Porsche Design P’9982

Beberapa waktu lalau lembaga analisa dan riset pasar, Juniper Research mengungkapkan BlackBerry akan kehilangan pasar di negara-negara yang merupakan basis BlackBerry, termasuk Indonesia. BlackBerry menegaskan bahwa hal tersebut tidak benar dan mengatakan bahwa posisinya di pasar Indonesia masih sangat tangguh.

Petinggi BlackBerry mengatakan bahwa pangsa pasar smartphone BlackBerry di Indonesia masih cukup besar dan sampai saat ini tidak mengalami penurunan penjualan. Ia juga menegaskan bahwa apa yang disebut dengan pangsa pasar atau market share ini berbeda-beda, tergantung sudut pandang yang melihatnya.

“Berbicara mengenai market share kami di Indonesia, dalam empat bulan terakhir ini very stable, very strong, tidak turun. Kami bermain di pasar USD 150 ke atas, sementara pasar ada yang di bawah USD 150. Tapi kalau dikelompokkan untuk segmen yang lebih spesifik kami tetap optimistis masih yang terbesar. Apalagi penjualan kami masih sangat bagus.”

“Perlu diingat, BlackBerry yang pertama memperkenalkan push email, messaging the best masih BBM, at least di Indonesia. Kami juga menawarkan experience yang berbeda untuk tiap level segmen. Jika Z10 dan Q10 untuk kalangan premium, kami juga punya Q5 yang lebih affordable,” tegas Maspiono Handoyo, Managing Director BlackBerry Indonesia.

Maspiono Handoyo tetap optimis bahwa produk BlackBerry masih memiliki daya tarik yang kuat bagi konsumen di Indonesia berkat keunggulan yang dimilikinya, sebut saja BBM dan push email. Namun, layanan push email sendiri hampir semua smartphone sudah memilikinya dan BBM sendiri sebentar lagi akan hadir di Android dan iOS.

Seperti yang dilansir dari Detik (23/08/2013), BlackBerry Indonesia tetap optimis dengan apa yang ditawarkan produknya ditengah serbuan smartphone Android dari pelbagai vendor yang menawarkan harga yang sangat murah hingga yang mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda