Scroll to Top

BlackBerry App World Dibanjiri 47.000 Aplikasi Baru dari 1 Pengembang

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 24 Aug 2013

BB

Ada hal yang unik di toko aplikasi dan game Blackberry atau BlackBerry App World. Dari 120.000 koleksi yang ada, sepertiga diantaranya ternyata dari satu ‘sumber’ yang sama. Ya, Blackberry dibanjiri 47.000 aplikasi yang berasal dari satu developer.

Pada bulan Mei lalu Thorsten Heins, CEO Blackberry berujar jika BlackBerry App World kini miliki jumlah koleksi aplikasi capai 120 ribu buah. Namun sepertinya ia khilaf dengan tak menyebut detail aplikasi yang ada.

Sementara itu pengembang yang dimaksud adalah S4BB. Dikutip dari Telegraph, rata-rata aplikasi yang ada berjenis city guide, audio book, phrasebook, dan sejenisnya. Jika dibandingkan dengan jumlah aplikasi di Windows Phone, sejatinya BlackBerry App World kalah jauh.

Windows Phone Marketplace miliki koleksi sekitar 150.000 aplikasi. Jika jumlah koleksi BlackBerry App World dikurangi 47.000 dari besutan S4BB maka total hanya miliki sekitar 73.000 aplikasi.

Menanggapi temuan yang ada, Blackberry menjelaskan jika pihak pengembang miliki sejumlah cara yang berbeda untuk monetisasi. BlackBerry App World adalah pasar terbuka dan kekuatan pasar yang menentukan keberhasilan bisnis pengembang.

S4BB sendiri adalah developer yang berbasis di Hongkong. Untuk timnya sendiri diisi oleh anak-anak muda dan S4BB memang menfokuskan diri pada aplikasi Blackberry khusunya di sistem operasi Blackberry 10.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda