Share

Leighton Baines

Perang antara Manchester United dan Everton terkait transfer Leighton Baines dan Marouane Fellaini kembali berlanjut. Setelah Neville Southall dari kubu Everton yang angkat bicara, kini giliran David Moyes yang meminta agar Everton mau melepas kedua pemainnya itu ke Old Trafford.

Moyes memang ngebet untuk mendatangkan dua mantan anak asuhnya itu. Dana 28 juta pounds sudah ditawarkan pada Everton agar bisa membawa Baines dan Fellaini ke MU. Namun kubu Everton sejauh ini menolak tawaran tersebut.

Kengototan Moyes untuk mendapatkan keduanya dengan harga yang dinilai rendah tersebut membuat Moyes dinilai tak menghormati mantan klubnya itu.

“Kita semua disini melakukan pekerjaan masing-masing. Roberto (Martinez) memulai pekerjaan barunya di Everton dan saya yakin ia akan segera paham dengan cara kerja Everton,” ucap Moyes.

“Saya lah yang merekrut semua pemain di Everton saat ini. Saya menghormati Everton. Mengambil pemain mereka tentu akan mempengaruhi kekuatan mereka, namun saya disini hanya melakukan tugas saya di Manchester United.”

Selanjutnya, Moyes juga membantah bahwa dirinya tak menaruh respek pada Martinez yang memang memulai tugas baru di Goodison Park menggantikan dirinya.

“Tentu saja saya punya respek padanya. Tapi saya juga tahu jika misalnya saat ini saya masih jadi manajer Everton dan Sir Alex datang pada saya soal Baines dan Fellaini, maka saya juga akan berada di situasi sulit seperti yang Roberto rasakan saat ini.”

“Tapi saya selalu tahu apa hal terbaik yang harus dilakukan pada para pemain saya,” tutup Moyes.