Scroll to Top

Sprayable Energy: Masih Minum Kopi? Usir Kantuk dengan Kafein Semprot

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 24 Aug 2013

Sprayable Energy 2

Secangkir kopi kerap diandalkan guna mengusir kantuk, recharge energi, membuat kita tetap terjaga dan teman setia kala begadang. Kini ada cara baru dalam mengusir kantuk. Bukan berwujud minuman namun berupa sebuah alat semprot yang bernama Sprayable Energy.

Ben Yu, ahli biokimia Amerika Serikat menklaim ciptakan ‘kafein semprot’ pertama yang bisa buat ‘tingkatkan tenaga’, mengusir lelah, dan lesu. Alat ini juga tidak disemprotkan ke mulut melainkan ke kulit.

Efek kafein semprot ini bisa dirasakan dalam hitungan detik. Cairan yang disemprotkan di kulit akan didistribusikan ke seluruh tubuh selama beberapa jam. Sedangkan efeknya akan bertahan lebih lama dibanding secangkir kopi ‘pahit’.

Satu botol Sprayable Energy sendiri bisa digunakan hingga 160 kali semprotan. Sedangkan jumlah kafeinnya sendiri sama dengan 40 cangkir kopi. Sprayable Energy diklaim lebih fleksibel dan praktis. Pengguna tak harus ke ‘warung kopi’ atau café untuk ‘mengonsumsi’ kafein.

Sprayable Energy
Sprayable Energy lebih mirip parfum.

Dikutip dari Daily Mail, Sprayable Energy bahkan lebih mirip dengan sebuah parfum. Ini terlihat dari bentuk dan wujudnya sendiri yang menyerupai alat spray. Namun jangan menyemprot Sprayable Energy lebih dari 20 kali dalam sehari.

Sprayable Energy diklaim aman dan tidak dimetabolisme oleh hati. Sehingga, meski tetap mengonsumsi kafein namun tidak dicerna tubuh. Lantas, berapakah harganya? Sprayable Energy dijual seharga USD 15 per botolnya (Rp 150 ribu). Tertarik memesannya? Ada paket dengan isi 52 botol dengan harga Rp 4,49 juta (USD 449).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda