Scroll to Top

Teratai di Tengah Gurun Ini Ternyata Sebuah Hotel

By C Novita / Published on Saturday, 24 Aug 2013

hotel unik

Sebuah bunga teratai keperakan mekar di tengah gurun pasir yang tandus. Sekilas melihat gambaran tersebut pasti itu yang terpikir di benak para pengunjung hotel berbentuk bunga yang namanya adalah “Desert Lotus Hotel” atau Hotel Teratai Gurun.

Bangunan hotel megah dan indah tersebut letaknya di Xiangshawan, Mongolia, atau lebih kurang jaraknya 800 km dari Beijing.

Sebenarnya jika dikatakan bangunan juga kurang tepat, karena hotel tersebut dibuat dari susunan panel segitiga yang warnanya keperakan putih, dan disusun dengan formasi yang melingkar sehingga dari jauh tampak seperti bunga teratai.

hotel unik

Para arsitek yang merancang dan membangun hotel itu memakai bahan yang ramah lingkungan, serta mampu menahan panas gurun yang tentunya luar biasa tersebut.

Dilansir oleh Amusingplanet, Desert Lotus Hotel memakai pembangkit listrik tenaga surya, angin serta air agar tidak merusak ekologi. Bahan bangunan yang dipakai juga rendah karbon, dan memakai panel baja tanpa beton atau air.

Kondisi gurun yang rentan juga membuat rancangan hotel itu tak menancap di pasir, melainkan mirip perahu yang mengambang.

Eits, tapi jangan kira bahwa suasananya serba panas. Ada kolam renang juga, lho di hotel tersebut.

Kini, hotel unik tersebut ramai di kalangan turis asing yang ingin mencicipi sensasi menginap di tengah gurun pasir. Hampir mirip di daerah Timur Tengah, atraksi yang ada juga melibatkan unta, serta seluncur di pasir. Unik, ya?

hotel unik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda