Scroll to Top

PSSI Kirim Hasil Sidang Komdis Ke AFC

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 24 Aug 2013

PSSI telah melaporkan temuan-temuan dalam hasil sidang Komdis kepada otoritas sepak bola Asia, AFC. Meskipun hanya dikirim via surat, namun PSSI siap dipanggil AFC untuk memberikan klarifikasi.

Ketika dimintai konfirmasinya Sekjen PSSI, Joko Droyono meyakinkan bahwa laporan tak perlu dilakukan secara face to face.

Sebab apa yang telah dijelaskan di hasil sidang Komdis itu cukup lengkap, sehingga hanya perlu mengirimkan laporan via surat resmi.

“Kalau lihat hasil dan rekomendasinya, via surat saja cukup dan tak perlu datang ke AFC. Tapi kalau nanti PSSI dipanggil, PSSI siap memberikan keterangan lengkap” ungkap Joko Droyono.

Joko Driyono menyebut laporan itu berisi adanya keterlibatan mafia asal Malaysia dalam percobaan match fixing  beberapa laga yang akan digelar oleh PSMS Medan.

PSSI tidak ingin terlalu lama karena permasalahan ini cukup penting untuk segera di tindaklanjuti oleh AFC, karena dapat menganggu fairness dalam sepak bola bukan hanya di Indonesia tapi juga di level Asia.

Sementara itu Ketua Komdis Hinca Panjaitan menjelaskan bahwa mafia ini memang belum diketahui namanya, hanya dari ciri-ciri dan logat bicara yang dilakukan berasal dari Malaysia.

Melihat pola-pola yang dilakukan mafia asal Malaysia itu, Hinca pun mensinyalir bahwa modus yang sama juga terlihat dalam pertandingan Piala AFC di Indonesia saat Persibo Bojonegoro menjalani laga kandang di Stadion Manahan Solo.

Karena itu Komdis PSSI memberikan rekomendasi agar AFC segera membentuk tim task force dalam penyelidikan kasus tersebut, sehingga bisa segera ditindaklanjuti.

“Kami siap membantu AFC yang memang sedang memerangi match fixing ini. Kalau dibentuk tim task force, PSSI siap menjadi bagian tim itu” tegas Hinca Panjaitan seperti yang dilansir JPNN.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda