Scroll to Top

Persipura Latihan Di Pantai & Stadion Demi Kebugaran Pemain

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 24 Aug 2013

Untuk mengembalikan kondisi fisik para pemainnya setelah menjalani libur panjang, jajaran pelatih Persipura Jayapura menggelar latihan di pantai pada Kamis (22/8/13) & Stadion Mandala Jumat (23/8/13).

Dengan demikian diharapkan Boaz Solossa Cs tidak mengalami penurunan stamina saat melakoni laga sisa Indonesia Super League (ISL) 2013.

Dalam latihan Persipura yang dilakukan di pantai, dipimpin oleh Mettu Dwaramury dan Cristian Leo Yarangga.

Pasalnya ketika itu pelatih Jacksen F Tiago masih berada di Cina, sementara dua asisten pelatih asal Brasil masih berlibur di negaranya.

Dilakukannya latihan di pantai menurut Yarangga antara lain disebabkan oleh terjadinya perubahan pertandingan yang dilakukan PT Liga Indonesia.

“Akibat perubahan jadwal kompetisi, kami terpaksa kembali berlatih mengembalikan kondisi fisik. Latihan di pantai agak berat, karena terus menggenjot fisik agar stamina bisa kembali ke kondisi semula” tegas Yarangga.

Yarangga menambahkan semua pemain dalam kondisi prima dan tidak ada lagi yang cedera, termasuk Nelson Allom dan Johanes Tjo E.

Sementara itu sehari setelah menggelar latihan di pantai, Persipura menggelar latihan di Stadion Mandala Jumat (23/8/13).

Dalam latihan itu seluruh skuat Persipura ikut berlatih termasuk empat pemain asing Bio Pierre Pauline, Zah Rahan, Otavio Dutra, serta dua pemain Korsel Yoo Jae Hoon dan Lim Jun Sik.

Begitu pula para pemain timnas seperti Patrick Wanggai, Ian Luiz Kabes, Boaz Solossa, Ricardo Salampessy, Ruben Sanadi, Tinus Pae, dan beberapa punggawa timnas U-23 yakni Josua Pahabol, dan Ricky Kajame.

“Latihan kali ini lebih banyak ball posesion karena terlalu lama libur, sehingga perlu latihan game di lapangan besar”.

“Ball posesion dengan bermain bola satu dua sentuhan bagi pemain penting agar bisa kembali kepada kondisi semula” tambah Yarangga seperti yang dilansir Goal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda