Scroll to Top

Persegres Gresik United Mundur, Menpora Cup Terancam Batal?

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 24 Aug 2013

Turnamen Menpora Cup 2013 yang rencananya akan digelar bulan depan, tampaknya terancam batal. Hal ini secara tidak langsung akibat dari dampak mundurnya jadwal ISL yang dilakukan oleh PT Liga Indonesia.

Karena dengan mudnrunya jadwal ISL, Persegres Gresik United juga dikabarkan batal ikut menyusul duo Australia yang sudah menyatakan tak ikut sekitar satu minggu lalu. Persegres harusnya berada satu grup dengan Arema di grup B.

Namun belum jelasnya jadwal Menpora Cup membuat skuad asuhan Widodo C Putro tersebut tak mau terlibat dalam kompetisi pra musim yang dibagi menjadi dua grup tersebut.

Keengganan Persegres GU melanjutkan keikutsertaannya dalam Menpora Cup disebabkan oleh isu pemunduran jadwal kompetisi pra musim itu menjadi bulan Oktober 2013. Padahal sebagian besar pemain Persegres bakal habis kontraknya saat September.

Ketika dimintai konfirmasinya wakil ketua panitia Menpora Cup, Johannes Sugianto belum mendengar adanya kabar Persegres batal ikut Menpora Cup.

“Saat itu saya lupa bertanya kenapa Persegres batal ikut” ungkap Johannes seperti yang dilansir Malang Post.

Keadaan ini secara tidak langsung mengurangi kemeriahan turnamen, sebab nama Menpora Cup perlahan tak lagi prestisius.

Sebelumnya dua tim Australia, Central Coast Mariners dan Adelaide United batal ikut. Belum lagi pihak MNC Grup yang tidak jadi mensurvey Stadion Kanjuruhan beberapa hari lalu.

“Hari Rabu lalu kok saya tidak menerima tamu sama sekali dari MNC ya, saya padahal tunggu sampai jam 3 sore” ungkap Ketua Panpel Arema, Abdul Haris.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda