Scroll to Top

Arema & Aremania Siapkan Bendera Terbesar Di Asia Saat Lawan Barito

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 24 Aug 2013

Aremania

Jika tidak ada perubahan Aremania berencana akan mengibarkan bendera terbesar di Asia, saat pertandingan antara Arema melawan Barito dalam lanjutan Indonesian Super League (ISL) awal September 2013 mendatang.

Big flag tersebut kelak direncakan memiliki ukuran sebesar lapangan sepakbola. Seperti yang diberitakan situs resmi Arema, big flag tersebut dibuat di lapangan depan kantor BNN Kota Batu.

Bendera raksasa tersebut memiliki panjang sekitar 75 meter dan memiliki lebar 45 meter, sehingga jika terealisasi bentangan bendera raksasa akan menutup hampir seluruh area lapangan Stadion Kanjuruhan. Targetnya saat melawan Barito Putra, bendera raksasa tersebut bisa dipamerkan.

Jika tak memungkinkan di lapangan, bendera raksasa tersebut kemungkinan besar dapat dipasang di tribun timur atau bawah papan skor.

Dengan bantuan belasan ribu Aremania yang berkerumun di tribun yang biasa dikomandoi Yuli Sumpil, bukan tak mungkin pertandingan nanti akan menjadi panggung atraksi bagi Aremania.

Ketika dimintai konfirmasinya Media Officer Arema, Sudarmaji mengaku sangat terkesan dan bangga dengan pencapaian Aremania ini.

“Aremania itu memiliki karakter dan trademark sendiri dalam berkreasi, mereka adalah suporter yang selalu memunculkan sesuatu yang beda dan fenomenal. Bendera ukuran lapangan bola itu bukti nyata karakter Aremania sebagai suporter Arema” tegasnya.

Nantinya jika bendera raksasa ini benar-benar berkibar di Stadion Kanjuruhan 1 September mendatang, maka Aremania bakal menjadi suporter dengan bendera raksasa terbesar di Asia.

Bahkan bendera raksasa Aremania bisa menyaingi fanatisme suporter Eropa dan Amerika Latin yang juga dikenal memiliki fanatisme untuk urusan sepakbola.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda