Scroll to Top

Hasil ISL 2013: PSPS Vs Persija Skor 0-6

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 24 Aug 2013

Hasil pertandingan ISL Sabtu 24 Agustus 2013 yang mempertemukan PSPS Pekanbaru Vs Persija Jakarta berakhir 0-6. Meski tidak disiarkan secara langsung, namun laga PSPS melawan Persija ini menyuguhkan nontonan menarik.

Persija yang menargetkan sapu bersih di lima laga sisanya langsung memberikan tekanan ke pertahanan PSPS. Robertino Pugliara sempat mendapatkan peluang, tapi dapat digagalkan kiper tuan rumah.

Tekanan bertubi-tubi dilancarkan Persija ke lini belakang PSPS, hanya saja penyelesaian akhir yang terburu-buru dan tidak akurat membuat gawang PSPS masih aman.

Tim tamu akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-23 melalui gol yang dicetak Emmanuel ’Pacho’ Kenmogne.

Gol ini melecut motivasi pemain Persija dan sukses menggandakan keunggulan lima menit sebelum babak pertama berakhir, setelah Pacho kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Permainan PSPS dan Persija tidak mengalami perubahan di babak kedua. Persija tetap memperagakan permainan agresif, sedangkan PSPS mengalami kesulitan keluar dari tekanan tim tamu.

Setelah tendangannya sempat tidak menemui sasaran, Pacho akhirnya mencetak hattrick pada menit ke-58 untuk memperbesar keunggulan Persija.

Robertino Pugliara memperbesar keunggulan Persija pada menit ke-66 dan 74. Terakhir mantan pemain PSPS di putaran pertama, M Ilham berhasil mencetak gol sebelum pertandingan berakhir.

Kemenangan telak di Stadion Kaharudin ini, secara tidak langsung menjauhkan Persija dari zona degradasi di klasemen sementara Indonesia Super League 2013.

Dengan tambahan tiga poin membuat Persija kini naik ke papan tengah berkat koleksi 38 poin, dari 30 laga yang telah dijalani.

Tim Macan Kemayoran berselisih delapan angka dari Persiwa Wamena yang menempati zona play-off promosi-degradasi.

Sedangkan bagi PSPS ini merupakan kekalahan telak keenam dari tujuh laga terakhir, sebelumnya dipermak Pelita Bandung Raya empat gol tanpa balas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda