Scroll to Top

Iker Casillas Pindah ke Barcelona? Mengapa Tidak?

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 24 Aug 2013

Iker Casillas Pindah ke Barcelona Mengapa Tidak

Iker Casillas lagi-lagi harus bersaing keras dengan Diego Lopez untuk menjadi kiper utama Real Madrid era Carlo Ancelotti. Menurut Santiago Canizarez, eks kiper Valencia, tidak akan ada masalah jika akhirnya San Iker pindah ke Barcelona.

“Saya tak melihat akan adanya masalah jika Iker pindah dari Madrid ke Barcelona. Di Barca, dan di mana pun di seluruh penjuru dunia, Iker Casilas akan mendapatkan penghormatan yang layak didapatkannya,” sebut Canizares kepada Cadena SER.

Musim lalu Jose Mourinho membeli Diego Lopez untuk menggantikan peran Iker Casillas yang kala itu mengalami cedera. Apa mau dikata. Kala sang kapten Real Madrid pulih, The Special One tetap memilih eks penjaga gawang Sevilla sebagai penjaga gawang utama karena perang dingin dengan Casillas.

Kala Mourinho pergi dan Carlo Ancelotti datang, harapan kiper utama timnas Spanyol itu menjadi pilihan utama kembali timbul. Namun Diego Lopez lebih diutamakan dalam duel melawan Real Betis (2-1).

Saat Madrid bersua dengan Al-Sadd di Trofeo Santiago Bernabeu dan Iker Casillas tampil di starting XI, Lopez malah diminta Carlo Ancelotti melakukan pemanasan di sekitaran menit 40, yang ditanggapi sebagai tindakan kurang patut kepada Casillas.

Menanggapi persaingan Casillas dan Diego Lopez, Santiago Canizares menyebutkan, “Yang penting adalah tugas Anda. Kala Anda tak bisa melakukannya di klub saat ini, Anda harus mencari kesempatan di klub lain. Jika saya Casillas, saya akan berpikir untuk menjaga kemungkinan pindah dari Real Madrid.”

“Situasi saat ini tidak normal untuk kedua kiper (Casillas dan Diego Lopez). Saya tak pernah berpikir memiliki dua penjaga gawang hebat dalam satu tim, adalah ide hebat. Casillas selalu menjadi pusat perhatian saat ini.”
Mungkinkah transfer nyaris mustahil akan terjadi? Iker Casillas akan menjalani takdir seperti Luis Enrique pada tahun 1990-an yang hijrah dari ibukota Spanyol ke klub Catalan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda