timnas indonesia belanda skuat 2013

PSSI tidak bisa berbuat banyak saat FIFA memutuskan bahwa Timnas Indonesia akan menghadapi Cina di laga Pra Piala Asia 2015 pada tanggal 15 Oktober 2013 yang bertepatan dengan hari raya Idul Adha. PSSI sudah berusaha mengajukan perubahan jadwal ke FIFA agar laga Timnas Indonesia diundur atau dimajukan, tapi ditolak.

“Kami sudah mengajukan perubahan jadwal ke FIFA, tapi tidak bisa. Soalnya Cina tidak mau berubah,” jelas Wakil Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, di Jakarta belum lama ini.

Sebenarnya, jadwal pertandingan bisa diubah apabila disepakati oleh kedua tim. Akan tetapi, karena Cina tidak bersedia mengubah agenda melawan Timnas Indonesia, maka FIFA pun tidak bisa melakukan perubahan jadwal pertandingan resmi internasional tersebut.

Tetap dilangsungkannya laga Timnas Indonesia melawan Cina tepat di hari raya Qurban juga ditegaskan oleh Sefdin Saifudin selaku Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN). Sefdin Saifudin sendiri mengaku tidak masalah dengan hal itu karena pertandingannya digelar bukan pada malam takbiran.

“Tidak apa-apa, 15 Oktober malam kok, bukan malam takbiran,” ujar Sefdin Saifudin.

Setelah kalah dari Arab Saudi dengan skor 1-2 pada bulan Maret 2013 silam, Timnas Indonesia memang baru akan bertanding lagi di ajang Pra Piala Dunia 2015 melawan Cina pada tanggal 15 Oktober 2013 mendatang di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Hingga saat ini, pelatih Timnas Indonesia senior, Jacksen F. Tiago, masih membongkar-pasang skuatnya dan berusaha menemukan strategi yang paling cocok untuk menghadapi Cina yang merupakan salah satu raksasa Asia.