Semen Padang Latihan

Masih tertundanya kompetisi Indonesian Premier League (IPL), membuat Semen Padang memfokuskan diri untuk menghadapi perempat final di lanjutan AFC Cup 2013.

Alhasil pelatih Semen Padang, Jafri Sastra terus menggenjot pemain tim Kabau Sirah dengan menu latihan lebih keras untuk mengembalikan kebugaran mereka usai menjalani libur panjang.

Menurut Jafri latihan keras dilakukan, agar kondisi tim yang sedang bagus-bagusnya sebelum rehat panjang bisa tetap terjaga.

Apalagi Semen Padang bersiap turun di dua laga perempat final Piala AFC pertengahan bulan depan.

Kendati demikian sekalipun digenjot dengan latihan keras, Jafri mengakui faktor rehat lama akan tetap berpengaruh pada permainan.

Disebutkan Jafri salah satu cara terbaik untuk mengembalikan standar permainan tim adalah dengan menggelar uji coba.

Diharapkan rangkaian uji coba yang akan dilakukan dalam beberapa waktu ke depan akan sangat berguna mengembalikan kesolidan permainan Semen Padang.

Semen Padang dijadwalkan melakoni laga uji coba internasional, melawan juara Liga Singapura Tampines Rovers pada 5 September 2013 di Padang.

Soal mental dan psikologis anak asuhnya menghadapi perempat-final Piala AFC, Jafri mengaku tak meragukan lagi. Sejauh ini para pemain sudah cukup teruji di pertandingan internasional.

Jafri menilai salah satu kunci Semen Padang FC masih bisa bertahan di AFC Cup sejauh ini, karena ikut di turnamen Piala Gubernur Aceh akhir tahun 2012 lalu.

Di Turnamen itu Semen Padang FC berkesempatan bertarung dengan dua klub Malaysia dan satu klub Brunei Darussalam.

Belum lagi sering beruji coba dengan klub-klub asal Malaysia, seperti melawan Negeri Sembilan dan Kelantan FC.

Semen Padang dijadwalkan akan bertemu dengan tim asal India, East Bengal di perempat final Piala AFC 2013.

Laga leg pertama akan digelar 17 September di Stadion Salt Lake City Calcutta, seminggu kemudian giliran Semen Padang FC menjamu lawannya di Stadion H Agus Salim Padang.