Scroll to Top

AC Milan Kalah dari Verona, Pelatih Sebut Luca Toni Singa

By Naqib Najah / Published on Sunday, 25 Aug 2013

Liga Italia baru saja dimulai dini hari tadi, namun AC Milan sudah mengalami kekalahan perdananya. Ada dua pukulan dalam laga Hellas Verona vs AC Milan yang berakhir dengan skor 2-1 tersebut. Pertama adalah kekalahan dari tim promosi, kedua adalah dua gol striker veteran, Luca Toni. Khusus untuk nama eks striker Fiorentina tersebut, Allegri menyebutnya sebagai seorang singa.

Pelatih I Rossoneri, Massimiliano Allegri geram melihat performa anak asuhnya. AC Milan yang memulai laga lebih dini di pekan perdana Serie A, dipaksa pulang dari markas Hellas Verona dengan kekalahan yang menyakitkan. Allegri mengeluhkan buruknya koordinasi antar tim, berbanding terbalik dengan Verona yang tampil impresif bersama striker veterannya, Luca Toni.

Sebenarnya, AC Milan mempunyai start yang cukup baik dalam pertandingan dini hari tadi. Rekrutan baru mereka, Andrea Poli sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-15. Sayangnya, seperti yang diakui Allegri, anak asuhnya hanya mampu bekerja secara tim dalam waktu 13 menit pertama saja. Sehingga Luca Toni sukses merusak mental Mario Balotelli dkk. dengan golnya di menit ke-30′ dan 53′.

Gol Luca Toni di pekan perdana Serie A versus AC Milan

“Kami sebagai tim hanya selama 13 menit,” tegas Allegri kepada wartawan setelah pertandingan.

“Kami dihidupkan kembali oleh Verona, yang telah berjuang (dalam pertandingan tersebut). Toni memberi contoh dan berjuang seperti singa, yang seharusnya menjadi spirit kami. Kami harus bermain dengan rasa lapar yang lebih untuk membawa pulang hasilnya.”

“Saya lebih marah daripada khawatir, kami membuat kesalahan teknis dan dirugikan serangan balik mereka. Dalam rangka untuk mendapatkan hasil, kami perlu mentalitas yang berbeda. Verona pantas meraih kemenangan, so hasil ini harus kami renungkan.”

Kekalahan ini tentu merobek mental AC Milan yang sudah ditunggu PSV untuk lanjutan play off Liga Champions tengah pekan besok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda