Scroll to Top

Olivier Giroud Hanya Bisa Bikin Gol di Kota London

By Wan Faizal / Published on Sunday, 25 Aug 2013

Giroud-Villa

Ada sebuah fakta menarik dari karier seorang Olivier Giroud bersama Arsenal. Sejak didatangkan pada awal musim 2012-2013 lalu hingga sekarang, Giroud tercatat telah mencetak 13 gol bagi The Gunners di pentas Liga Inggris. Menariknya, ke-13 gol tersebut semuanya ia cetak saat bermain di Kota London!

Musim lalu, Giroud baru bisa membuka keran golnya saat liga sudah memasuki pekan ketujuh. Tepatnya saat Arsenal bertandang ke Boleyn Ground, markas West Ham, yang notabene adalah salah satu klub di London.

Menariknya, sisa 10 gol di musim kemarin (total hanya 11 gol yang dicetak Giroud musim lalu) ia kemas saat bermain di Stadion Emirates, kandang Arsenal. Ia memulainya saat mencetak dua gol ke gawang Fulham dan dilanjut sepekan kemudian dengan sebiji gol ke gawang Tottenham Hotspur.

Stockdale-Giroud

Newcastle United dan West Ham kemudian jadi klub yang menderita dua gol Giroud di Emirates. Liverpool, Reading, dan Norwich masing-masing kebobolan satu gol dari pemain asal Prancis itu saat bertandang ke Emirates.

Di musim baru ini, cerita masih terus berlanjut. Di pekan pertama kala menjamu Aston Villa, Giroud kembali membuktikan betapa Emirates Stadium begitu memberinya keberuntungan tersendiri. Ia mencetak satu gol di laga itu meski di akhir pertandingan Arsenal kalah.

Arsenal-Aston Villa

Terakhir, tepatnya semalam, Giroud mencatatkan gol pertamanya di Stadion Craven Cottage, kandang Fulham, yang juga merupakan klub asal London.

Menarik untuk dinanti apakah musim ini Giroud bisa mencetak gol di stadion lain selain di London. Atau malah Giroud memperpanjang rekornya dengan mencetak gol di markas klub London lain seperti di Stamford Bridge (Chelsea), Selhurst Park (Crystal Palace), dan White Hart Lane (Tottenham)?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda