Scroll to Top

Kotak Seharusnya Go Internasional, Kata Anggun C. Sasmi

By Aditya / Published on Sunday, 25 Aug 2013

Anggun C Sasmi

Anggun C. Sasmi menyanjung band Kotak setinggi langit. Seharusnya, kata mantan ladyrocker Indonesia yang kini menjadi diva kelas dunia ini, Kotak sudah go internasional dengan segenap keistimewaan yang dimiliki oleh Tantri (vokal), Chua (bass), dan Cella (gitar).

“Harusnya mereka sudah melanglang buana, jalan jauh, sebab komposisi musiknya bagus,” ujar Anggun C. Sasmi di Jakarta, kemarin.

Kekaguman Anggun C. Sasmi terhadap Kotak, khususnya dengan karakter vokal Tantri, memang sudah diungkapkannya di beberapa kesempatan. Secara khusus, penyanyi yang dulu nge-hits lewat lagu Tua-tua Keladi itu pun menyematkan pujian kepada Tantri yang dinilainya memiliki suara yang luar biasa.

Pujian Anggun C. Sasmi kepada Tantri memang bukan basa-basi belaka. Diva yang sekarang menjadi warga negara Prancis ini bahkan mengaku pernah hampir menangis saking kagumnya mendengar Tantri bernyanyi.

Demikian pula dengan Tantri. Vokalis Kotak ini pun mengaku sudah menggemari sosok Anggun C. Sasmi dan lagu-lagunya sejak berusia 12 tahun atau ketika kelas 6 SD. Sejak kecil, Anggun menjadi salah satu penyanyi idola Tantri dan ia tidak menyangka bahwa saat ini bisa berkolaborasi dengan inspiratornya tersebut.

“One of my dream come true,” ujar Tantri.

Belantika musik Indonesia memang lama tidak mempunyai sosok ladyrocker hingga munculnya Tantri bersama Kotak. Padahal, di era sebelumnya, cukup banyak ladyrocker yang mewarnai industri musik tanah air. Selain Anggun C. Sasmi, ada pula Nicky Astria, Nike Ardilla, Inka Christie, Atiek CB, Reny Jayusman, Cut Irma, dan masih banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda