Scroll to Top

Sampdoria vs Juventus 0-1, Antonio Conte Puji Paul Pogba

By Naqib Najah / Published on Sunday, 25 Aug 2013

Hasil positif diraih Juventus dalam pekan perdana Serie A 2013/2014 dini hari tadi. Skor Sampdoria vs Juventus berakhir untuk kemenangan si Nyonya Tua dengan skor 0-1. Kemenangan lewat satu gol Carlos Tevez itu membuat Antonio Conte angkat bicara soal penampilan impresif Paul Pogba.

Cedera yang dialami Claudio Marchisio membawa keuntungan sendiri bagi Pogba. Gelandang internasional Italia ini harus absen selama sebulan. Pogba pun diturunkan Antonio Conte dari menit pertama. Kepercayaan yang diberikan Conte dibayar tuntas oleh Pogba dengan assist-nya kepada Carlos Tevez yang menghasilkan gol untuk klub asal kota Turin.

Bagi Conte, Pogba dengan usia mudanya adalah tipe pesepak bola modern.

“Pogba adalah pemain modern, karena ia kuat, cepat dan memiliki stamina,” puji pelatih berusia 44 tahun itu.

“Dia juga rendah hati, sehingga mendengarkan nasihat yang diberikan oleh saya dan dengan rekan satu timnya. Kami bekerja dengannya tahun lalu dan ia telah meraih kemajuan telah luar biasa.”

“Saya melihat sebuah wawancara di mana ia ingin menjadi yang terbaik di dunia. Saya senang dengan itu, karena dalam pandangan saya dia bisa menjadi yang terbaik.”

Pemain muda Perancis itu merasa terbantu oleh rekan satu timnya. Bermain dengan Arturo Vidal, Carlos Tevez, dan Andrea Pirlo membuatnya belajar banyak.

“Saya mendapat banyak peningkatan terutama ketika bermain dengan orang-orang seperti [Andrea] Pirlo, Arturo [Vidal], [Giorgio] Chiellini dan sekarang Tevez. Kami kuat secara mental. Juve dan kami selalu ingin menang.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda